LKS Mitra Amanah Santuni Yatim Piatu

user
Ary B Prass 15 Januari 2023, 22:27 WIB
untitled

BANTUL - Pengajian dan santunan yatim piatu digelar Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Mitra Amanah. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung LKS Mitra Amanah Suruhan Timbulharjo Sewon Bantul, Minggu (15/1/2023). Acara tersebut juga dihadiri  Asesor Dinas Sosial DIY, Dra Supartini MSi.
 
Pelindung LKS Mitra Amanah AKBP (Purn) Ayom Yuswandono mengatakan, santunan yatim piatu merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali  diadakan oleh Mitra Amanah.
 
"Sebanyak 54 anak yatim menerima bingkisan paket sembako dan uang tunai," ujarnya. 
 
Sementara Dra Supartini MSi mengatakan, pihaknya mengapresiasi LKS Mitra Amanah. Kehadirannya punya kontribusi besar   membantu pemerintah dalam penanganan masalah sosial di masyarakat.
 
Dijelaskan, bahwa pengasuhan anak sangat penting. Terutama  pendampingan terhadap anak di setiap kesempatan, sebagai orangtua harus 'greteh'.
 
"Pengasuhan anak harus dengan tindakan nyata, juga disertai dengan pujian dan harapan-harapan yang baik," ujarn Supartini.
 
Sedangkan KH Hasan Asy'ari dari Pleret Bantul dalam  tausiyahnya menegaskan, pentingnya ikhtiar untuk menjadikan anak yang baik. Termasuk  bagaimana mengasuh anak yang benar.
 
Karena anak sebagai 'qurrota a'yun' atau penenang jiwa. "Orangtua harus bisa menjadi contoh kepada anak-anaknya," jelasnya. (Roy) 
 
 

Kredit

Bagikan