Pengurus DPC Aspeknas Bantul Terbentuk

user
Ivan Aditya 15 Januari 2023, 15:58 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Pengurus Dewan Perwakilan Cabang Asosiasi Pelaksana Konstruski Nasional (Aspeknas) Kabupaten Bantul periode 2023-2027 kini terbentuk. Pelantikan dan pengukuhan pengurus yang baru berlangsung di La Lisa Farmer's Village Sedayu Bantul, Sabtu (14/01/ 2023).

Ketua DPC Aspeknas Bantul, Budi Santoso Yuli Sutriono mengatakan dengan regulasi yang baru menuntut badan usaha (BU) atau perusahaan diwajibkan mempunyai tenaga ahli atau sumber dara manusia (SDM) yang berkualitas yang memiliki sertifikat kompetensi kerja (SKK).

"Hari ini DPC Aspeknas Kabupaten Bantul sudah terbentuk sehingga diharapkan bisa membantu proses ketersediaan SDM yang sudah tersertifikasi, karena kami bisa sebagai alternatif bagi perusahaan untuk para karyawannya yang akan mengadakan pelatihan baik daring ataupun luring hingga yang bersangkutan mendapatkan legalitas SKK sebagai pra syarat agar BU bisa mengikuti tender baik di pemerintah ataupun swasta," kata Budi Santoso.

Ketua DPD Aspeknas DIY, Doso Winarno menyebutkan berbagai upaya Aspeknas DIY dilakukan untuk dapat mengejar strategi terbukanya dan ketersediaan lapangan kerja dan berusaha.

"Bangun kualitas untuk menimbulkan kepercayaan Aspeknas DIY untuk meyakinkan mitra agar bergabung dengan ekosistem Aspeknas DIY, dengan kredibilitas adalah kuncinya," ujar Doso.

Lebih lanjut dijelaskan, marketing sertifikasi kompetensi pelaksanaan konstruksi untuk menjadi bagian dari ekosistem yang dinamis, dimana mitra dengan keterampilan, kapasitas, jaringan dan inovasi yang berbeda menciptakan efek pengganda yang kuat dalam setiap tahap proses Sertifikat Kompetensi Kerja - SKK dan Sertifikat Badan Usaha-SBU.

"Disamping itu kami juga bisa mempercepat BU yg akan mengajukan sertifikat badan usaha sehingga BU bisa mengikuti lelang baik swasta ataupun pemerintah," kata Doso.

Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPKP Kabupaten Bantul, Tri Budiarto berharap semoga DPC Aspeknas Bantul bisa bekerja sama dan bersinergi dengan DPUPKP dalam melaksanakan sertifikasi SKK.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ibnu Raharja perwakilan DPUPKP Bantul, Sekretaris DPC Bantul Susilo Apriyanto, Bendahara Aspeknas DPD DIY Hertono Baskoro dan Sekeretaris DPC Aspeknas Sleman Erwin H. (Opo)
 

Kredit

Bagikan