99 Klub Ikuti Latihan 'Panahan Guyub Rukun Pemanah Indonesia'

user
Agusigit 16 Januari 2023, 12:30 WIB
untitled

YOGYA - Latihan bersama (Latber) panahan diikuti 99 klub dari Yogyakarta, Jateng, Jabar dan Jatim di Lapangan Panahan Jogja Archery School, Jl Kenari DIY, Minggu (15/1). Latihan bertajuk 'Panahan Guyub Rukun Pemanah Indonesia' ini dibagi 92 bantalan dan diikuti 345 peserta.
 
Dalam kegiatannya, latihan dibagi ke divisi Recurev, Compound, Barebow, Standar Bow/Nasional, Perpani Bow dan Horsebow. Bertindak sebagai Ketua Panitia Coach Tujar Laksana Eskaprama, S.Pd Jas dan penanggung jawab Coach Rahmat Sulistyawan. 
 
Latber yang dikemas dengan suasana pertandingan digarap oleh petugas lapangan profesional tingkat nasional Sidiq Eko (Venue Manager) serta didampingi Judge berpengalaman di tingkat internasional Judge Rudy Hartono. Technical Delegate Judge Eka Yulisari, S.Pd mengatakan Latihan Panahan Guyub Rukun Pemanah Indonesia latgab seharusnya dilaksanakan 18 Maret 2020 namun tertunda cukup lama akibat PPKM Covid-19.
 
"Alhamdulillah dapat terlaksana saat ini. Semoga dengan adanya latihan bersama Panahan kali ini dapat meningkatkan motivasi untuk berlatih lebih giat bagi seluruh Archer/Peserta," katanya.
 
Perwakilan peserta latber dari Ardadedali Archery Club, Hermawan Tjahjanto menyampaikan dengan banyaknya kegiatan olahraga seperti ini berdampak positif bagi para pemuda. Selain mengalihkan dari kegiatan kurang bagus, berkompetisi di ajang olahraga panahan dapat mendulang prestasi. 
 
Latber kali ini dihadiri atlet-atlet nasional seperti Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu, Lisnawanto Putra, Prima Wisnu Wardhana dan Pelatih Nasional Coach Subarno.
 
"Baru kali Memanah Serentak Bersamaan dengan 92 Bantalan digelar di lapangan dan berdampingan dengan atlet-atlet Panahan tingkat Nasional dan NPC difabel yang semangat luar biasa tanpa batas," katanya. (Lim)
 
 

Kredit

Bagikan