Cerita Unik Driver JogjaKita, Order Ojek Online Hanya untuk Menemani Pulang

user
Ivan Aditya 16 Januari 2023, 18:35 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Kehidupan di jalan terkadang menyimpan banyak cerita, ada suka terkadang juga menyinpan duka. Tak terkecuali kehidupan para driver ojek online yang hampir menghabiskan separuh harinya di jalanan. Seperti pengalaman yanhlg dialami driver JogjaKita.

Seperti diketahui JogjaKita merupakan perusahaan transportasi online asli Yogyakarta yang keberadaannya kini mulai eksis di kalangan pengguna. Cukup banyak masyarakat Yogyakarta yang menggunakan jasa transportasi online dengan ciri khas warna merah putih ini.

Bertambahnya pengguna JogjaKita pun memunculkan berbagai cerita unik dari para drivernya, mulai dari perolehan rezeki, hubungan baik yang terjalin dengan customer hingga pengalaman on bid di malam hari.

"Namanya hidup di jalan tentunya banyak cerita. Bisa tambah pengalaman dan buat cerita kepada teman maupum keluarga," cerita driver JogjaKita, Eka kepada Krjogja.com Rabu (11/01/2023).

Eka sering mangkal di titik keramaian Kota Yogyakarta. Sejak bergabung aplikasi 'jaket merah' ini ia kebanjoran order dari pelanggan.

Saking banyaknya pelanggan membuat Eka memiliki banyak cerita. Menurutnya para customer punya request yang berbeda-beda saat mengakses layanan JogjaKita.

Hal ini pun disesuaikan dengan ragam fitur layanan dari ojek online ini, di antaranya JogjaRide, JogjaFood, JogjaKurir hingga JogjaShop.
"Uniknya, ada customer yang order JogjaRide tapi bukan untuk mbonceng saya," katanya.

Customer tersebut sudah membawa kendaraan sendiri. Rupa-rupanya ia memesan ojek online untuk mengantarnya pulang karena sudah larut malam. "Entah takut hantu, takut klitih atau sekedar butuh teman di perjalanan," ucapnya.

Eka pun tak merasa keberatan. Bersama customernya, ia melaju beriringan menyusuri jalanan Yogya hingga sampai ke tempat tujuan.

Meski tidak menumpang kendaraan Eka, customer tetap memberikan bayaran sesuai ketentuan. "Saya senang-senang saja karena tetap dapat rezeki," ujarnya.

Orderan unik ini terkadang diperoleh Eka di penghujung waktu on bid nya. Sesaat sebelum pulang, ia mendapat orderan dari customer yang searah dengan jalan pulang sehingga selalu diambilnya sebagai tugas pungkasan.

Dengan tarif ojol paling murah se-jogja banyak Para customer pun merasa terbantu sekali. Bisa untuk antar jemput anak sekolah, berangkat dan pulang kerja dan untuk kirim barang tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Selain adanya layanan ojek motor, jogjakita juga memiliki layanan pemesanan makanan (JogjaFood) pengirian barang (JogjaKurir) dan pembelian barang di supermarket atau minimarket (jogjaShop). (*)

Kredit

Bagikan