Terbaik Se-Kabupaten Bantul, Primkoppol Polres Bantul Raup SHU Rp 429.374.375

user
Ary B Prass 18 Januari 2023, 17:37 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Primkoppol Bhakti Yasa Bhara,  Resort Bantul pada Rapat Anggota Tahunan ( RAT) Tutup Tahun 2022 mampu meraup Sisa Hasil Usaha  (SHU) sebesar Rp 429.374.375. SHU tutup tahun 2022 tersebut mengalami kenaikan 2,209 persen dibanding dengan SHU 2021 yang besarnya Rp.420.096.338.

Rapat Anggota Tahun Tutup Tahun 2022 digelar di Pendapa Rumah Kampung ,Bakalan Sewon, Jln Yogya- Bantul Rabu (18/1/2023). Dengan dihadiri seluruh anggotanya.
 
Dari hasil Pengawasan Kepatuhan Koperasi Kabupaten Bantul 2022, Primkoppol Bhakti Yasa Resort Bantul menduduki peringkat pertama di Bantul dengan skor nilai 84,50. Sedangkan hasil pemeriksaan kesehatan koperasi dinyatakan sebagai Koperasi Sehat dengan skort 81,18.
 
Menurut Ketua Primkoppol Bhakti Yasa Resort Bantul, AKP Tukirin, sampai saat ini jumlah anggotanya ada 1.582 orang terdiri Polri aktif, Polri purna dan PNS. " Unit usaha kami sementara berupa usaha pertokoan dan simpan pinjam" papar AKP Tukirin.
 
Sementara Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK mengungkapkan, Primkoppol sebagai badan usaha koperasi yang ada dilingkungan Polri sesuai dengan Keputusan Kapolri No Pol Kep/ 53/X/2002 ,saat ini memang sudah lepas dari struktur Polri dan bersifat mandiri, kebijakan ini dimaksudkan agar para pengurus lebih profesional dalam mengelola koperasi.
 
Tetapi walaupun koperasi sudah mandiri, koperasi bertugas dan bertanggungjawab moral kepada instusi Polri untuk membantu kesatuan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota Polri beserta keluarganya.
 
Untuk mewujudkan tujuan tersebut saya berharap kepada pengurus maupun anggota Primkoppol Resort Bantul agar mampu mengelola koperasi secara profesional dengan mengedepankan rasa tanggungjawab , penerapan managemen yang baik, kejujuran dan transparasi dalam menjalankan usahanya.
 
"Juga jangan lupa upaya peningkatan modal, membangun jaringan kemitraan dengan pihak luar, meningkatkan pelayanan kepada anggota, agar terwujudnya kesejahteraan anggota dengan meningkatkan SHU semaksimal mungkin," pungkas Kapolres Bantul. (Jdm)

Kredit

Bagikan