Senkom Mitra Polri DIY Gelar Diklatsar

user
Ivan Aditya 19 Januari 2023, 10:55 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri DIY telah berhasil mengukir prestasi dalam pelayanan masyarakat diantaranya peningkatan kewaspadaan keamanan masyarakat, Andil dalam Bela Negara, membantu penanggulangan bencana serta pembinaan keluarga Senkom tentang kewaspadaan bahaya Narkoba.

"Prestasi di Senkom yang telah diukir para senior bisa diikuti anggota baru para peserta Diklatsar dengan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru," tegas Ketua Senkom Mitra Polri DIY, Budi Hartono SKom selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya saat Upacara Pembukaan Diklatsar Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Mitra Polri DIY di Komplek Kantor Balai Kesbangpol DIY, Rabu (18/01/2023).

Upacara diikuti anggota baru 45 peserta perwakilan kecamatan di penjuru DIY, didampingi senior Senkom Mitra Polri DIY dari 3 divisi Bela Negara, Rescue, Kamtibmas dan Gaktib (Penegakan Ketertiban), serta tamu undangan. Peserta Diklatsar selama sehari mendapatkan materi dari Polda DIY, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, Kesbangpol DIY, dan Badan Pertolongan dan Pencarian Nasional (Basarnas DIY). "Dengan semangat Senkom Prima (profesional, responsif, inovatif, modern, akuntabel)," tegasnya.

Baca juga :

Ocvian Chanigio, Pemain PSIM Ini Jual Sepatu Bolanya Karena Liga 2 Batal Lanjut

1.395 Perempuan di Karanganyar jadi Janda

Penjaga SD di Semarang Cabuli Empat Siswi

Hotel Pesparawi Tak Kunjung Dibayar, DPRD DIY Sebut Kantor EO Tutup

Sebelumnya Ketua Panitia Tri Setya P didampingi Humas Senkom Mitra Polri DIY Saifullah menyebutkan saat ini anggota Mitra Senkom Polri DIY sebanyak 800 orang lebih tersebar di 98 kecamatan wilayah DIY. "Hampir 100 persen ada di seluruh kecamatan di DIY dengan koordinasi yang solid," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU perjanjian kerjasama oleh Ketua Senkom Mitra Polri DIY Budi Hartono SKom dengan Kepala Basarnas DIY Kamal Riswandi SE dan Kepala BNNP DIY Susanto SH MH. (Vin)

Kredit

Bagikan