Dua Siswa SDN Karanggondang Torehkan Prestasi Nasional

user
Tomi Sujatmiko 19 Januari 2023, 20:50 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Karanggondang, Pendowoharjo Sewon Bantul menorehkan prestasi luar biasa dalam kancah cabang olahraga (Cabor) karate. Keduanya ialah Aldasta Wirawidia Mangkunegara (10) serta Darren John Worang Putra Prakoso (10).

Lewat kerja kerasnya, mereka berdua mengukir prestasi dengan menjuarai berbagai even level nasional. Aldasta, Kamis (19/1) mengungkapkan, prestasi yang sudah diraih yakni Yogya Open meraih juara 1 komite, Piala Raja juara 1 kata dan juara 3 komite. Selanjutnya dalam ajang KASAL Cup meraih medali emas untuk kelas kata. Aldasta sangat karena sudah menorehkan prestasi. Selain itu berlatih bersama temannya juga semakin semangat.

Sedang Daren mengatakan, sebagai siswa SD putra pasangan Vidi Huripto Prakoso dan Ny Mariena M Worang ST sangat bangga mengukir prestasi dengan meraih medali emas dalam ajang O2SN. "Sangat senang dengan prestasi khususnya medali emas di O2SN, karena itu prestasi tertinggi bagi anak-anak SD. Tentu semakin semangat berlatih," ujar Darren.

Sensei Sarjana pelatih karate SD Negeri Karanggondang mengungkapkan, meski sempat diterpa pandemi namun program latihan tetap dijalankan. Oleh karena itu untuk mendukung kegiatan. Pihak sekolah terus bisa memberikan fasilitas memadai bagi siswa. Karena sarana prasarana latihan yang baik salah satu faktor terpenting agar siswa bisa meraih prestasi dibidang olahraga tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala SD Negeri Karanggondang Mugiyatmi mengatakan, selama ini siswa yang ikut dalam ekstrakurikuler tersebut menggunakan sebuah ruangan. Tetapi kedepan diharapkan bisa ditingkatkan. Apalagi dengan prestasi yang diraih oleh Darren dan Aldasta cukup mendongkrak para siswa lain untuk menekuni salah satu cabang olahraga beladiri tersebut. (Roy)

Kredit

Bagikan