Tongkat Bambu Jadi Petunjuk, Remaja Penyandang Disabilitas Ditemukan Tewas di Sumur

user
Ivan Aditya 21 Januari 2023, 09:45 WIB
untitled

Krjogja.com - PURBALINGGA - Setelah seharian pergi, Khayan Kurnianto (16) warga Desa Bedagas Kecamatan Pengadegan Purbalingga ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di dalam sebuah sumur, Jumat (20/01/2023) malam. Remaja dengan riwayat keterbelakangan mental dan mengidap penyakit epilepsi itu ditemukan berkat tongkat bambu sepanjang sekitar 2,5 meter milik korban.

Pencarian oleh tim gabungan BPBD Purbalingga, Polsek Pengadegan dan warga sekitar dilakukan hingga malam hari. "Dengan keterbatasan alat penerangan, berjam-jam tim menyisir areal dalam radius 500 meter dari rumah korban," tutur Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo kepada Krjogja.com, Sabtu (21/01/2023).

Ketika melintas di sebuah kebun, salah seorang warga yang ikut dalam pencarian menemukan tongkat bambu milik Khayan. Tongkat itu menyandar di dinding sumur, sekitar 300 meter dari rumah korban.

Dari penemuan itu, Kapolsek mendatangkan genset untuk menguras air sumur tersebut hingga menemukan korban yang sudah meninggal di dalamnya. "Anak itu selalu membawa tongkat bambu itu kemana-mana. Bahkan saat sedang di rumah pun tongkat bambu itu selalu dipegang," ujar Susilo.

Karenanya saat tongkat bambu itu ditemukan di bibir sumur, diyakini korban jatuh di sumur sedalam 15 meter itu. Mayat korban berhasil diangkat dari dasar sumur pada Sabtu dini hari sekitar pukul 2.30 WIB. (Rus)

Kredit

Bagikan