Bangunan Jalan Perwakilan Mulai Dibongkar

user
Agusigit 21 Januari 2023, 19:31 WIB
untitled

YOGYA - Bangunan di Jalan Perwakilan mulai dibongkar, Sabtu (21/1/2023). Beberapa petugas terlihat mulai membongkar bangunan yang dahulu menjadi motel dan pertokoan di bagian tengah Jalan Perwakilan. 
 
Dari pantauan KRjogja.com di lapangan, beberapa petugas tampak cukup berhati-hati melakukan pembongkaran. Mereka menggunakan satu alat berat dan alat las untuk membongkar besi-besi yang ada di bangunan tersebut. 
 
Para petugas melakukan pembongkaran dari dalam area kantor DPRD DIY. Terlihat pula area parkir karyawan DPRD DIY yang dahulu menempel pada tembok bangunan Jalan Perwakilan kini telah dipindah ke sisi yang lainnya. 
 
Sementara pada bangunan bagian barat atau bawah Restoran Legian, tampak masih belum dilakukan pembongkaran. Area bawah bangunan justru digunakan sebagai lokasi parkir kendaraan roda dua. 
 
Sebelumnya, Kepala Bappeda DIY, Benny Suharsono, mengatakan pihaknya masih menanti para pedagang selesai memindahkan barang-barang dari bangunan Perwakilan. Menurut Benny, Pemda menindaklanjuti arahan Sri Sultan HB X yang sebelumnya telah memberikan pernyataan ke publik terkait bangunan Jalan Perwakilan. 
 
“Lokasi sudah tidak digunakan beberapa waktu, saat ini pedagang bergegas menata barang-barangnya karena itu kagungan yang bersangkutan.Kita tidak bicara diratakan tapi ditata. Kami menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan Pak Gubernur,” ungkap Benny pada wartawan. (Fxh)
 
 
 
Petugas mulai membongkar bangunan Jalan Perwakilan (Harminanto) 

Kredit

Bagikan