Kusir Andong Malioboro Dapat Surjan, Wisatawan Makan 1000 Nasi Kucing Gratis

user
Agusigit 21 Januari 2023, 22:45 WIB
untitled

 
YOGYA - 157 kusir andong dan 152 penarik becak berkumpul di Teras Malioboro 2, Sabtu (21/1/2023) petang. Mereka mendapat surjan serta kaos gratis dan makan bersama 1000 nasi kucing bersama Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram. 
 
Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram memperingati HUT ke-30, tepat hari ini dan membuat acara meriah di kawasan Malioboro. Selain kusir andong dan penarik becak, mereka juga membagikan 500 kaos untuk pengunjung Malioboro juga 1000 nasi kucing gratis untuk siapa saja yang berada di Teras Malioboro 2. 
 
Dwi Haroyah, President Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram mengatakan kegiatan puncak peringatan ulang tahun ke-30 sengaja diadakan di kawasan Malioboro dengan mengajak serta para kusir andong dan penarik becak. Mereka mendapatkan pakaian bekerja secara gratis dengan harapan menyemangati ketika bekerja mengantar penumpang ataupun wisatawan menjelajah Yogyakarta. 
 
“Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama teman-teman penarik becak dan kusir andong. Kami berikan surjan dan kaos juga makan nasi angkringan bersama. Semoga mereka bisa lebih bersemangat dalam bekerja. Ada pula panggung hiburan, harapannya bisa menghibur wisatawan yang berada di Malioboro,” ungkapnya di sela acara. 
 
Selama satu bulan, Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan bantuan pada 32 anak penderita kanker, screening dan kuota untuk operasi katarak 30 orang juga bantuan 8 set tempat sampah 3 in 1 untuk Teras Malioboro 2 . “Kami berharap, apa yang dilakukan ini bisa membawa manfaat dan kebaikan untuk sesama,” sambung Lia Mustafa, Project Officer HUT 30 tahun Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram. 
 
Sementara, salah satu kusir andong, Kardiyono (55) warga Gamping Sleman mengatakan bantuan surjan membawa manfaat baginya yang setiap hari bekerja sebagai kusir. Surjan dari Lions Club Puspita Mataram bisa dijadikan salah satu seragam untuk memperindah tampilan saat bekerja. 
 
“Surjan ini manfaat, kanggo untuk ganti begitu. Biasanya kalau narik memang pakai surjan dan blangkon. Ya surjan lagi ini bisa jadi seragam, misalnya ditentukan hari apa begitu,” ungkapnya antusias. (Fxh)

 

Kredit

Bagikan