Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Primbon Jawa dan Kesehatan

user
Tomi Sujatmiko 22 Januari 2023, 15:11 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Arti kedutan mata kiri bawah kerap kali dikaitkan dengan mitos tertentu. Hal ini mengacu kepada primbon jawa, di mana kedutan pada mata kiri dan kanan memiliki arti yang berbeda. Bahkan di bagian mana kedutan terasa juga memengaruhi maknanya.

Arti kedutan mata kiri bawah menurut primbon jawa tentunya perlu disikapi dengan bijak dan penuh pertimbangan logis. Pasalnya, kedutan pada mata kiri ataupun pada mata kanan juga dapat dilihat dari sisi medis.

Arti kedutan mata kiri bawah dari sisi medis berkaitan dengan kondisi tubuh seseorang atau bisa jadi pertanda adanya masalah kesehatan yang dialami. Penyebabnya tentunya adalah kebiasaan sehari-hari yang kurang sehat.

Arti kedutan mata kiri bawah biasanya bukanlah hal yang berbahaya dan dapat ditanangani segera. Namun, kamu tentunya tetap harus mewaspadainya bila berhubungan dengan penyakit tertentu. Berikut rangkumAN dari berbagai sumber, Minggu (22/1/2023) tentang arti kedutan mata kiri bawah.

Stres

Arti kedutan mata kiri bawah yang pertama adalah stres. Namun, enggak semua orang yang sedang stres akan mengalami kedutan mata. Tetapi bagi beberapa orang stres bisa memicu kondisi ini. Apabila kamu mengalami kedutan mata yang diakibatkan stres, maka kamu perlu melakukan relaksasi. Kamu bisa melakukan beberapa latihan teknik pernapasan, yoga, melakukan hobi, menghabiskan waktu dengan orang terkasih, dan lain sebagainya.

Kelelahan

Kondisi kesehatan atau kondisi tubuh lainnya yang menjadi arti kedutan mata kiri bawah berikutnya yaitu kelelahan, baik karena kurang tidur atau penyebab-penyebab lainnya. Untuk mengatasinya, cobalah untuk bersantai atau luangkan waktu untuk tidur lebih banyak. Kelelahan yang spesifik pada mata juga dapat memicu kedutan. Kondisi tersebut dapat diakibatkan oleh gangguan penglihatan yang membutuhkan kacamata atau perubahan ukuran lensa kacamata.

Penggunaan Alat Elektronik Secara Berlebihan

Arti kedutan mata kiri bawah juga bisa diakibatkan oleh penggunaan alat-alat elektronik, seperti komputer, TV, tablet, atau smartphone secara berlebihan. Untuk mencegah kedutan mata, kamu bisa menerapkan aturan 20-20-20. Ini merupakan cara mengalihkan pandangan dari layar setiap 20 menit, mengistirahatkan mata dengan melihat benda sejauh minimal 20 kaki (kurang lebih 6 meter), dan selama 20 detik.

Konsumsi Kafein Berlebihan

Arti kedutan mata kiri bawah juga bisa diakibatkan konsumsi kafein. Untuk menghindari atau mengatasinya, kamu bisa mengurangi konsumsi kopi, teh, coklat, minuman bersoda, dan lain sebagainya. Minuman lain yang dapat menyebabkan kedutan adalah minuman beralkohol. Apabila kamu mengonsumsinya, pertimbangkan untuk berhenti.

HALAMAN

Kredit

Bagikan