Masjid Al Hikmah Dilengkapi Balai Kesehatan

user
Tomi Sujatmiko 23 Januari 2023, 08:47 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Masjid Al Hikmah Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul dilengkapi dengan keberadaan Balai Kesehatan yang peluncurannya ditandai dengan pengguntingan buntal bunga oleh Panewu Sedayu , Anton Yulianto AP MIP ,Minggu (9/1).

Menurut Panewu Sedayu, dengan diluncurkan keberadaan Balai Kesehatan di Komplek Masjid Al Hikmah ini menunjukkan adanya komitmen Kepengurusan Yayasan Al Hikmah yang luar biasa.

Menjadikan Masjid Al Hikmah tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan yang luas dan bermanfaat bagi masyarakat, tolibul ilmu, pelayanan sosial kepada masyarakat.

"Kalau masyarakatnya sehat, tidak perlu ke pelayanan kesehatan, sehingga ada singkronisaai dengan Puskesmas setempat.Balai Kesehatan ini dapat membantu pelayanan kesehatan, penurunan stanting, agar ibu yg melahirkan bisa lancar dan tidak beresiko waktu melahirkan," ungkap Panewu Sedayu.

Sementara Ketua Yayasan Masjid Al Hikmah, H Wagiyo SHI didampingi sekretarisnya Rahmat Jatmiko SPd MM menjelaskan , Balai Kesehatan Masjid Al Hikmah memiliki desain klinik yang sesuai protokol kesehatan. Mempunyai ruang perawatan yang standart , ruang tunggu yang cukup luas , sehingga tidak terjadi kerumunan . Juga memiliki tenaga dokter, perawat dan apoteker. Moto Balai Kesehatan Masjid Al Hikmah adalah "Mari Sehat Bersama Kami".

Maksud dan tujuan keberadaan Balai Kesehatan Masjid Al Hikmah, diantaranya untuk meningkatkan derajat kesehatan jasmani dan rohani. Meningkatkan dan memberdayakan potensi Sumber Daya Manusia dalam bidang paramedis, juga meningkatkan sosial ekonomi masyarakat.

"Salah satu misi kami, memberikan pelayanan medis dasar yang berbasis murah terjangkau. Menjadi mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan prefentif dan kreatif serta rehabilitatif," pungkasnya. (Jdm)

Kredit

Bagikan