DPC PDI Perjuangan Bantul Buka Dapur Umum

user
Tomi Sujatmiko 23 Januari 2023, 17:42 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL -  Bertepatan dengan momentum HUT ke-50, PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bantul menggelar acara bertajuk 'Gerakan Hidup Sehat dengan Membuat Dapur Umum' di tiga lokasi berbeda, Senin (23/1).

Program tersebut sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan serta memperingati ulang tahun ke- 76, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dalam acara tersebut juga dihadiri anggota DPR RI, Idham Samawi, Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo, anggota DPRD Bantul, Pambudi Mulya.

 

BACA JUGA :

DPC PDIP Bersama Pemkab Sukoharjo Percepat Penanganan Stunting

Kolabotasi Penthahelix, GIPI Ingin Bentuk Yogyakarta Crisis Centre

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Bantul, RS Kusbowo Prasetyo mengungkapan, dapur umum di Bantul wilayah timur meliputi Kapanewon Banguntapan, Piyungan, Pleret, Dlingo serta Imogiri. Kemudian untuk Bantul tengah meliputi Kapanewon Jetis, Kretek, Bantul, Sewon serta Bambanglipuro. Bantul Barat berada di Srandakan Pandak, Sedayu, Pajangan, Sanden serta Kasihan.

Program dapur umum tersebut, salah satu orientasinya diberikan bagi ibu hamil serta untuk mencegah terjadinya bayi stunting. " Oleh karena itu untuk penanggulangan stanting dibuka dapur umum di Bantul timur, tengah dan barat, " ujarnya. Menurut Kusbowo, stunting harus dicegah sedini mungkin. Karena ke depan sangat dibutuhkan generasi cerdas sebagai penerus bangsa.(Roy)

Kredit

Bagikan