BCS Kembali ke Stadion Lawan Arema, PSS Ungkap Harapan Positif

user
Ivan Aditya 25 Januari 2023, 12:53 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Komunitas suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS) memastikan kembali ke stadion saat PSS menjamu Arema, Kamis (26/1/2023) besok dengan tetap menghormati PSS Fans yang tak hadir. Animo publik Sleman kembali mulai muncul, menemani PSS Sleman berjuang setelah menepi cukup lama akibat duka mendalam tragedi Kanjuruhan.

Tren positif PSS sendiri terbentuk, setelah mengalahkan Rans Nusantara di pertandingan sebelumnya. Laskar Sembada ingin meneruskan, meski kini lawan yang akan dihadapi adalah Arema, tim yang punya pemain-pemain mumpuni, meski sedang goyah karena menjadi musafir dan menerima banyak penolakan.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, telah meminta anak asuhnya untuk memperbanyak fokus saat melawan Arema. Tiga poin menjadi penting didapatkan untuk beranjak dari papan bawah klasemen.

"Paling penting fokus dari pemain, artinya kita home, tuan rumah lagi, poin tiga itu penting. Apalagi papan bawah mulai menggeliat. Yang bisa menentukan diri kita sendiri. Fighting spirit harus ditingkatkan," ungkap Seto, Rabu (25/01/2023).

Tambahan pemain baru membawa perubahan signifikan bagi PSS. Beberapa nama yang masih cidera seperti M Rifky, Bagus Nirwanto dan Purwaka Yudi bisa digantikan stok baru untuk menyegarkan penampilan bermain.

"Adaptasi ada beberapa yang cepat, ada yang perlu waktu. Harapannya segera beradaptasi, harus sedikit ada chemistry dan komunikasi yang lebih. Mungkin besok ada beberapa cidera seperti Munyeng, Rifky, Purwaka dan beberapa masih dalam pantauan namun tidak dalam masalah. Saya pikir dengan kekalahan di Semarang, mereka (Arema) ingin curi poin di sini. Bukan tentang untung ruginya. Arema tentu fokus lawan PSS, tentu fighting dengan hilangnya poin di Semarang," tandas Seto.

Kembali ramainya Maguwoharjo karena BCS memutuskan 'nyetadion', menurut pelatih asal Kalasan ini tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi pemain. Kak Seto berharap hal itu tak jadi beban, namun justru memotivasi pemain tampil maksimal.

"Harapannya menjadikan sesuatu positif dan energi positif. Mungkin stadion akan lebih banyak penonton, kami sudah bicara dengan pemain. Stadion lebih banyak penonton dari kemarin meski menyesuaikan kuota, tapi jangan jadi beban, jadikan motivasi lebih, saya bilang kemampuan muncul dari dalam, bukan dari luar," pungkas Seto. (Fxh)

Kredit

Bagikan