Resmi Jabat Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra: Siap Jaga Keamanan Pemilu

user
Ary B Prass 25 Januari 2023, 16:47 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Pucuk pimpinan Polres Karanganyar resmi dipegang AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto. Mantan Kapolres Kubu Raya, Kalimantan Barat ini berkomitmen bersama seluruh jajaran lintas sektoral dalam menjaga kamtibmas serta mengawal tahapan pesta demokrasi pemilu 2024. 
 
Dalam acara lepas sambut di Pendapa Raden Mas Said, Selasa malam (24/1/2023), AKBP Jarrold bersama istri menyapa Bupati Karanganyar Juliyatmono beserta para pejabat forkopimda.
 
Ia menggantikan posisi AKBP Danang Kuswoyo yang pindah ke Kasubbag Sumda Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri. Berada bersama masyarakat di Karanganyar merupakan pengalaman istimewa bagi Jarrold. 
 
"17 tahun saya di Brimob lalu pernah bertugas di Aceh dan Papua. Kemudian Kapolsek Kelapa Gading, balik ke Brimob. Terakhir menjadi Kapolres Kubu Raya. Sekarang di Karanganyar memimpin Polres," katanya. 
 
Terhitung Sabtu (21/1/2023), Jarrold telah memulai tugasnya di Karanganyar dengan pengamanan ring 3 acara HUT seabad NU di Solo. Aspek keamanan ketertiban lalu lintas dan kelancaran acara menjadi prioritasnya. Kemudian, ia juga memetakan momentum rawan gangguan kamtibmas dalam setahun ini. 
 
"Menghadapi lebaran, hari buruh lalu sampai tahapan pemilu yang berjalan. Butuh kerjasama dari semua pihak. Bukan hanya polisi saja," katanya. 
 
Wilayah Karanganyar sangat berlainan dengan Kubu Raya yang dulu dipimpinnya di wilayah hukum tersebut. Kabupaten Karanganyar ibarat supermarket bencana, dimana longsor dan angin lisus kerap melanda.
 
Meski, kasus hukumnya juga berspesifik. Di bawah kendali Jarrold, polres yang dipimpinnya terdahulu berhasil mengungkap 320 kasus kriminalitas. 
 
"Di Karanganyar memang orangnya ramah-ramah. Tapi belum tentu kasus hukumnya minim," katanya.  
 
Ia yang pernah menjabat ajudan Ketua DPR Agung Laksono pada 2005-2006 ini mengatakan masih belajar berbaur dengan masyarakat setempat. Kendala bahasa, menurutnya bukan penghalang berarti. Ia juga merasakan nikmatnya kuliner di Karanganyar. 
 
"Belum semua saya coba icipi. Tapi ayam goreng di sini luar biasa enaknya," katanya. 
 
Sementara itu AKBP Danang Kuswoyo mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Polres Karanganyar, dan jajaran Forkopimda atas kebersamaan dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Karanganyar.
 
"Karanganyar menjadi salah satu wilayah yang memberikan pelajaran berharga bagi saya dan keluarga. Dan wilayah yang tidak mungkin saya lupakan. Kekompakan temen-temen forkopimda terutama tidak akan saya lupakan, dan saya mohon maaf jika selama saya menjabat telah banyak tindakan yang mungkin kurang berkenan,” kata AKBP Danang Kuswoyo. (Lim)

Kredit

Bagikan