KAI Beri Reward untuk Sudaryanto, CS yang Kembalikan Tas Berisi Uang Rp 44 Juta

user
Ary B Prass 25 Januari 2023, 15:37 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Sudaryanto, Cleaning Service (CS) Stasiun Yogyakarta (Tugu) yang mengembalikan temuan tas berisi uang Rp 44 juta dan sebuah handphone mendapatkan penghargaan dari PT KAI.
 
Setelah sebelumnya mendapat uang dan alat sembahyang dari Komisaris Utama PT KAI, KH Said Aqil Siradj, Rabu (25/1/2023) Sudaryanto mendapatkan piagam penghargaan dari KAI Daop 6 Yogyakarta. 
 
Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo mengatakan reward untuk Sudaryanto diberikan karena kejujuran yang selama ini menjadi semangat pelayanan KAI. Menurut dia, sosok Sudaryanto bisa menjadi tauladan bagi seluruh elemen KAI untuk mengedepankan kejujuran dalam pelayanan. 
 
"Kemarin (Selasa) diberikan penghargaan berupa uang dan alat sembahyang untuk Sudaryanto dari Komisaris Utama PT KAI, KH Sa'id Agil Siradj. Hari ini saat apel pagi, EVP Daop 6 Yogyakarta Raden Agus Dwinanto Budiadji memberikan piagam penghargaan," ungkap Franoto, Rabu (25/1/2023). 
 

Sudaryanto menerima penghargaan dari KAI
© 2023 krjogja.com/Istimewa

 
Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir juga memberi perhatian pada hal baik yang dilakukan Sudaryanto melalui unggahan Instagram. Erick menyampaikan apresiasi atas tindakan petugas kebersihan Stasiun Yogyakarta (Tugu) itu yang berlaku jujur dan amanah dalam pekerjaan. 
 
Sementara terpisah, EVP Daop 6 Yogyakarta Raden Agus Dwinanto Budiadji menyampaikan komitmen untuk terus memperbaiki kualitas layanan di seluruh wilayah Daop 6. DIY sebagai salah satu tujuan wisata menjadi daerah potensial di mana stasiun menjadi pintu gerbang utama masuknya para pelancong. 
 
"Jogja kota tujuan perjalanan, kita harus siap melayani baik jumlah relasi atau hal penunjang lainnya. Kerjasama dengan Pemda DIY yang sudah dijalani harapannya bisa ditingkatkan untuk pelayanan masyarakat. Saat ini kita persiapkan angkutan Lebaran setelah selesai Natal Tahun Baru," ungkap Agus sesaat setelah bertemu Wagub DIY, Paku Alam X di Kepatihan. (Fxh)
 

Kredit

Bagikan