Ojo Lali Jas Hujan Lur..Jogja Diprediksi Hujan Siang hingga Malam Ini

user
Agusigit 26 Januari 2023, 09:30 WIB
untitled

YOGYA - BMKG DIY merilis prakiraan cuaca untuk wilayah lima kabupaten/kota, Kamis (26/1/2023) hari ini. Diprediksi sebagian besar wilayah DIY akan mengalami hujan mulai siang hingga malam hari nanti. 
 
Pagi hari ini, potensi hujan intensitas ringan terjadi di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Siang hingga sore hari, potensi hujan sedang-lebat diprediksi terjadi di Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Utara dan Bantul bagian utara. 
 
"Potensi hujan ringan-sedang di Gunungkidul, Kulon Progo bagian Selatan dan Bantul bagian Selatan. Sementara malam hari, potensi hujan ringan di seluruh wilayah DIY," ungkap Prakirawan BMKG DIY, Slamet Riyadi dalam pernyataan tertulisnya. 
 
Jumat (27/1/2023) dinihari, potensi hujan ringan masih akan terjadi di Gunungkidul, Kulon Progo bagian selatan dan Bantul bagian selatan. Suhu udara berada pada kisaran 21 - 31 derajat Celcius, kelembapan udara 70 – 96 persen, arah angin Barat Daya – Barat dengan kecepatan maksimum 20 km/jam dan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter (kategori tinggi)
 
"Untuk peringatan dini, waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian utara, dan Bantul bagian utara, serta waspada gelombang tinggi di perairan Yogyakarta," pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan