Nine Speed Jogjakarta Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

user
Ivan Aditya 28 Januari 2023, 22:11 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Nine Speed Jogjakarta (NSJ) memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi klub sepatu roda ini kepada para atlet yang telah mengukir prestasi baik dari even tingkat daerah maupun skala nasional.

Sebanyak 115 medali berhasil dikumpulkan para atlet NSJ sepanjang tahun 2022. Dari jumlah tersebut terukir prestasi 28 medali emas, 37 perak dan 50 perunggu.

Penyerahan penghargaan digelar dalam acara Family Gathering NSJ di Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul, Sabtu (28/01/2023) - Minggu (29/01/2023). Selain penyerahan penghargaan dalam kegiatan ini juga disampaikan program-program tahun 2023 yang paparkan Kepala Pelatih NSJ, Antonius Agung Wiryawan

Ketua Umum NSJ, Mauritius Thomas OD ST menyampaikan penganugrahan ini bentuk komitmen dan apresiasi klub untuk atlet berprestasi. Dengan ini diharapkan mampu melecut semangat atlet untuk tampil lebih semangat lagi.

"Mendorong atlet semangat lagi untuk mencapai prestasi. Ini komitmen para pengurus maupun klub mencetak atlet-atlet berbakat dalam sepatu roda," kata Mauritius Thomas.

Ia menyatakan pembinaan di klub didasari oleh semangat olahraga. Dari semangat itulah maka akan terlahir karakter sportivitas, sosial dan prestasi.

"Maka, prestasi adalah bentuk manifestasi hilir dari mengupayakan tubuh sehat. Juga membentuk karakter sportif dan sosial dalam lingkungan positif," jelasnya.

Dengan pembinaan yang baik, ia optimis akan lahir atlet-atlet sepatu roda berbakat dari NSJ yang mampu berbicara banyak dalam kancah nasional maupun internasional. Baik pelatih, klub, maupun pengurus siap mendukung untuk mewujudkan cita-cita para atlet tersebut.

Wakil Ketua Umum NSJ, drg Kusumawati Sukadi menambahkan prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras para atlet selama ini. Selain itu tak bisa dilepaskan pula peran pelatih yang selama ini mendidik para atlet sehingga berhasil naik podium.

"Kami sangat mengapresiasi semangat perjuangan para atlet NSJ hingga meraih podium. Tak lupa apresiasi kami berikan kepada para pelatih yang tak kenal lelah membimbing dan mengarahkan para atlet selama ini," imbuhnya.

Dengan program-program latihan yang maksimal, diharapkan atlet akan lebih mengukirkan namanya pada tahun ini. Ia menargetkan raihan medali tahun 2023 akan lebih meningkat dari sebelumnya.

"Kami harapkan ada perubahan besar dalam kepelatihan NSJ. Atlet dan pelatih tambah semangat dalam berlatih untuk menorehkan preatasi terbaiknya," kata Kusumawati Sukadi.

Sementara itu Antonius Agung Wiryawan telah mempersiapkan program-program latihan yang harus dijalani para atlet. Secara umum program latihan tidak jauh berbeda, hanya saja akan lebih dipadatkan lantaran even yang bakal dijalani para atlet juga cukup banyak pada tahun ini.

"Kunci menjadi seorang atlet adalah berlatih. Dalam berlatih dibutuhkan fokus dan keseriusan untuk dapat mencapai hasil yang diinginkan," kata Antonius Agung Wiryawan didampingi pelatih Gabriel Tito Batistuta danĀ Arantza Azrellia Setyawan.

Bagi para atlet, Antonius Agung Wiryawan berpesan untuk jangan puas dahulu dengan prestasi yang telah diraih saat ini. Raihan yang diperoleh hendaknya dijadikan semangat dan pemacu untuk dalam berprestasi lebih tinggi lagi. (Van)

Kredit

Bagikan