Educatius Academy USA, Inovasi Pendidikan dengan pola Asynchronous Learning

user
Tomi Sujatmiko 24 Februari 2023, 07:48 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Pola Pembelajaran Online membuka peluang untuk belajar ilmu mutakhir yang adaptif terhadap kebutuhan industri global saat ini. Kesempatan ini ditawarkan kepada siswa2 di Indonesia.

Pengelola Educatius Academy Andreas Beyer menjelaskan pola pembelajaran dengan Educatius dapat dijalankan oleh siswa secara ‘asynchronous’ sehingga siswa dapat belajar secara mandiri dengan mengatur waktunya sendiri. Educatius Academy memberikan pembimbingan yang dapat melayani siswa tujuh hari seminggu dua puluh empat jam.

Menurut Richard Lehman Direktur Educatius Academy sistim seperti ini memberi kesempatan bagi siswa untuk mendapat dual diploma baik ijazah dari SMA di Indonesia dan diploma dari Amerika Serikat.

Andreas Beyer dari Educatius Academy USA sedang berdialog dengan siswa SMA 3 Yogyakarta
© 2023 krjogja.com/istimewa

Timothy Apriyanto dari Dewan Pendidikan DIY menyatakan bahwa pola pendidikan seperti ini sejalan dengan konsep sekolah merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan , Bapak Nadiem Makarim, karena meggunakan pola portfolio learning.

Secara terpisah George Iwan Marantika selaku pengamat pendidikam menyampaikan pola pendidikan microcredensial adalah pola pendidikan yang menjadi trend terkini sebagaimana yang dijalankan Educatius Academy. Kementerian Pendidikan dibawah Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mendorong pola microcredentialing yang flexible sehingga siswa bisa mendapat ilmu terkini dari seluruh dunia tanpa harus meninggalkan Indonesia. (*)

Kredit

Bagikan