UKDW Meluluskan 267 Wisudawan

user
Tomi Sujatmiko 14 Maret 2023, 20:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode 11 Maret 2023 di Auditorium Koinonia UKDW pada hari Sabtu, 11 Maret 2023. Pada periode kali ini UKDW mewisuda 267 mahasiswa yang terdiri dari 263 mahasiswa Program Sarjana dan 4 mahasiswa dari Program Pascasarjana.

Dr. Charis Amarantini, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR 1) UKDW Yogyakarta menyampaikan pada periode kali ini persentase Wisudawan Strata 1 yang lulus dengan predikat “Dengan Pujian” (Cumlaude) adalah 6% (16 wisudawan) dari total wisudawan Strata 1 (263 wisudawan). “Saya ucapkan selamat bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga akan komitmen dan tanggung jawab UKDW yang telah selesai dalam mempersiapkan para wisudawan melalui proses pendidikan tinggi yang berkualitas, dalam bentuk pembelajaran hard skill dan soft skill selama studi di UKDW.

Ketika memasuki dunia kerja, diharapkan para wisudawan terus mengembangkan diri (spiritualitas, karakter, kepribadian, sikap) secara positif dan menerapkan kemampuan yang dimilikinya dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuninya. "UKDW akan senantiasa menjadi rumah belajar bagi sivitas akademika, para generasi muda untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri seutuhnya, mengalami transformasi hidup menjadi pribadi yang unggul dan terpercaya, serta mau dan mampu melayani dunia dengan kasih,” ujar Henry.

Rektor UKDW berpesan para wisudawan bahwa untuk mencapai pekerjaan yang mapan dan hidup yang sukses masih diperlukan proses pembelajaran yang jauh lebih sulit dan lama lewat pembelajaran di ‘kampus kehidupa’. “Jadi kemampuan akademik saja tidaklah cukup, namun perlu juga soft skills seperti keluwesan untuk belajar, literasi digital dan komputasi, kebijakan dan kecerdasan sosial, serta jiwa yang kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Sementara itu, Jesse Purwaning Christiami, salah satu perwakilan wisudawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu semua proses hingga berhasil menyelesaikan studi di UKDW. “Apresiasi setinggi-tingginya pada setiap pihak yang terlibat dalam proses selama kami mengejar impian, menjalani perziarahan membentuk jati diri, dan menemukan pengetahuan, serta mengasah keterampilan di Universitas Kristen Duta Wacana. Selamat menjajaki babak baru dalam menghidupi kehidupan kawan-kawanku. Selamat bermimpi, belajar, dan berkarya,” pungkasnya. (*)

Kredit

Bagikan