Classic Rock Yogyakarta Gelar 'Kangen Rock'

user
Agusigit 17 Maret 2023, 09:45 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Kembali maraknya pentas musik usai pandemi Covid 19, rupanya membuat kegelisahan para musisi senior di Yogyakarta. Salah satunya kumpulan musisi rock senior era 80-90an yang tergabung di Classic Rock Yogyakarta (CRY). Sekumpulan pelaku musik ini mencoba membangun romantisme dan temu kangen, lewat event “Kangen Rock”.

Berawal dari percakapan di sebuah group WhatsApp yang beranggotakan pelaku musik, penikmat hingga pengamat musik, terbersit keinginan membuat event untuk silaturahmi, sekalian memberikan ruang berekspresi kembali bagi mereka. Classic Rock Yogyakarta merasa perlu adanya media komunikasi dan silaturahmi sesama pelaku musik maupun penikmat musik, khususnya classic rock.

Di era 80an, di Yogyakarta tercatat banyak band rock yang pernah aktif dan menjadi bagian dari dinamika musik rock. Sebut saja band Yogya Rock Power, Zone 11, CCB, Rolland, Casanova, Ambisi, Thoraq, dsb. Sebagian personil dari mereka masih aktif di dunia musik, dan perlu dukungan ruang untuk komunikasi serta apresiasi.

Menyikapi hal ini, Classic Rock Yogyakarta bakal menggelar event “Kangen Rock” yang akan menampilkan beberapa band dan musisi rock di era 80 dan 90an. Ada band Thoraq pimpinan mas Koestolo, Heri Macan dengan Anterock-nya, juga Stallion band dari kalangan yang lebih muda, serta vokalis-vokalis lawas seperti Denny Jagger, Wiwit, Diana Can, Fauzan, Estie, dan vokalis-vokalis muda dari CRY.

“Mereka akan menampilkan tembang-tembang milik Deep Purple, Led Zeppelin, Rolling Stone, Nazareth, Europe, GNR, Godbless, dan band-band legend lainnya.” Ungkap Agus Raka, salah satu Panitia.

Event ini akan di gelar untuk umum, pada Senin, 20 Maret 2023 di Asmara Art & Coffee Shop, Jalan Tirtodipuran 22 Yogyakarta, mulai jam 20.00 WIB.

Kredit

Bagikan