Terima 50 Persen Gaji, 2.202 Pekerja di Wonosobo Dirumahkan

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Wonosobo berupaya mengkomunikasikan agar para pengusaha tetap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai aturan kepada tenaga kerja (naker) atau karyawan aktif maupun bagi 2.202 pekerja di Wonosobo yang dirumahkan akibat terdampak wabah pandemi virus korona (Covid-19).

“Akibat dampak Covid-19, ada sekitar 2.202 naker di Wonosobo yang dirumahkan. Kami akan berupaya memperjuangkan hak-hak mereka. Seperti tetap menerima separuh atau 50 persen gaji dan menerima THR,” ungkap Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Kepala Disnakertrans Kristiyanto ketika menyerahkan 400 paket bantuan sembako hasil penggalangan dana dari 12 perusahan di halaman Disnakertrans setempat, Kamis (14/5/2020).

Hadir juga turut menyerahkan bantuan, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Wakapolres Kompol Sopanah, dan sejumlah perwakilan dari pengusaha dan serikat buruh. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringaran Hari Buruh se-Dunia (May Day) di Wonosobo.

BERITA REKOMENDASI