UGM Gunakan GoSend Web Portal Distribusikan Sembako untuk Mahasiswa yang Tak Mudik

YOGYA, KRJOGJA.com – Gojek berkolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada, memanfaatkan layanan GoSend berbasis web portal untuk mendistribusikan sembako kepada para mahasiswa yang tidak mudik ke kampung halaman. Fasilitas ini juga mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield dan hand sanitizer yang dibuat secara swadaya oleh para relawan Gelanggang Bergerak UGM.

Relawan Gelanggang Bergerak UGM mengirimkan sembako dan APD melalui GoSend Web Portal, sebuah solusi pengiriman barang dalam jumlah banyak yang berkomitmen untuk mengantarkan barang bagi penerima dengan lebih mudah dan cepat.  Inovasi dalam sistem GoSend Web Portal mempermudah para pengguna untuk menginformasikan lebih dari satu penerima, alamat lengkap, dan jenis barang yang hendak dikirim, serta memantau lokasi mitra driver Gojek pada saat proses pengiriman barang.

Karena keunggulan layanan GoSend, maka Universitas Gadjah Mada mempercayakan pengiriman logistik berupa sembako dan Alat Perlindungan Diri kepada para mitra Gojek. Untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pengguna, baik Gojek dan UGM menetapkan standar prosedur operasional (SOP) untuk mengatasi penyebaran pandemi COVID-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di Posko Gelanggan UGM, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing), serta melengkapi mitra driver Gojek dengan masker dan alat pelindung diri lainnya.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan DIY Arum K Prasodjo mengatakan, Gojek sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada, dalam hal ini Posko Gelanggang Bergerak UGM. Layanan GoSend melalui GoSend Web Portal turut membantu mitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif.

“Apalagi, saat Gojek ini menjadi andalan masyarakat karena adanya kebijakan physical distancing dan pembatasan tertentu. Karena inilah kami terus melakukan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan mereka para mitra driver,” kata Arum K Prasodjo.

Penanggung jawab Gelanggang UGM Bergerak Universitas Gadjah Mada Rahman Hidajat  menjelaskan bahwa layanan Gojek melalui GoSend terbukti handal di tengah pembatasan mobilisasi masyarakat saat ini.  “Saat pemberlakuan pembatasan mobilitas, kehadiran Gojek Indonesia berkontribusi dalam mendistribusikan logistik untuk mahasiswa, APD dan hand sanitizer ke rumah sakit rujukan dan puskesmas, dan juga menjaga pendapatan mitra Gojek di saat yang sulit ini,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI