Warga Terdampak Covid -19 Dapat Bantuan Ikan Segar

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Warga terdampak Covid-19 di Desa Pengedegan, dan Wangon, Kecamatan Wangon, Banyumas, Kamis (14/5/2020) menerima bantuan ikan segar dari anggota Komisi IV DPR RI Sunarna bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bantuan ikan sebanyak 600 paket yang terdiri 400 untuk kepala keluarga (KK) di Desa Pengadegan, dan 200 paket untuk warga Desa Wangon diserahkan secara simbolis oleh Kepala Subseksi Pengawasan, Pengendalian, dan Informasi Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta Haryanto kepada Nisam tokoh masyarakat, di Desa Pengadegan.

Kasubsi Pengawasan, Pengendalian, dan Informasi BKIPM Haryanto, saat ditemui usai memberikan bantuan menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut berupa 600 paket ikan segar.

“Tiap paketnya itu 2 kilogram, sedangkan jenis ikannya adalah ikan nila. Ini sebagai upaya untuk membantu kelompok tani ikan nila yang tidak bisa menjual ikannya ke hotel, rumah makan dan sebagainya akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI