• Rabu, 27 September 2023

Garap Proyek Phoenix Resources, MPXL Logistics Gandeng China West

- Minggu, 4 Juni 2023 | 09:40 WIB
Armada MPXL (Istimewa)
Armada MPXL (Istimewa)

Krjogja.com - JAKARTA - MPX Logistics Internasional (MPXL Tbk), sebuah perusahaan logistik berskala Internasional terkemuka, kemarin, Rabu (31/5) baru saja mengumumkan penandatanganan kontrak kemitraan strategis dengan PT. China West Development Indonesia untuk proyek-proyek di Indonesia. MoU ini juga mencakup pembelian material semen curah OPC sebanyak 100.000 ton lebih.


Sebagai anak perusahaan dari China State Construction Corporation (CSCEC), PT. China West Development Indonesia termasuk perusahaan konstruksi dengan reputasi mumpuni. Dari data yang kami ketahui, CSCEC ini adalah perusahaan public terbesar di Industri Beton China dan merupakan salah satu dari 500 perusahaan Top Fortune di China. tak hanya itu, perusahaan asal China ini juga perusahaan urutan 20 teratas di industri bahan bangunan China.


Penandatanganan dilakukan di Swissotel Jakarta PIK Avenue. Nota kesepemahaman ini menandai kesepakatan awal untuk kerjasama yang erat antara MPX Logistics Internasional dan PT. China West Development Indonesia. MPXL akan bertindak sebagai penyedia logistik dan transportasi untuk proyek konstruksi yang dilakukan oleh PT. China West Development Indonesia di Indonesia.


"Kami sangat bangga dapat mengerjakan proyek bersama PT. China West Development Indonesia untuk mendukung kemajuan infrastruktur di Indonesia," kata Direktur Utama (Dirut) MPX Logistics Internasional Wijaya Candera.


"Kemitraan ini akan menjamin pengiriman yang efisien, andal, dan terukur dari material konstruksi ke lokasi proyek." Sambungnya lagi.


Proyek pertama yang akan digarap adalah Pembangunan Pulp Project di Tarakan atau di Sebut juga Phoenix Resources International Project , Kalimantan Utara. MPXL akan mengatur pengiriman material senilai Rp 130 Miliar selama 15 bulan, serta penyewaan alat berat.


Kalimantan utara sendiri saat ini merupakan salah satu propinsi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) . Ini akan meningkatkan investasi dari perusahaan nasional dan multinasional karena sumber Energi hijau yang murah dan ramah lingkungan.


MPXL memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam industri logistik yang meliputi jaringan transportasi, material proyek dan pergudangan. Penandatanganan MoU ini akan memungkinkan MPXL untuk menggunakan keahliannya dalam menyediakan ekspedisi dan pengaturan logistik yang tepat waktu dan efisien. (*)

Editor: Tomi Sujatmiko

Tags

Terkini

Adira Festival Yogyakarta Sambut HUT ke 33

Rabu, 27 September 2023 | 16:50 WIB

TikTok Shop Bantah Rugikan UMKM Lokal

Selasa, 26 September 2023 | 13:55 WIB

Jika Tak Patuhi Aturan, TikTok Terancam 'Ditendang'

Selasa, 26 September 2023 | 12:15 WIB

Nuraini Dessy W Didapuk Direktur Pelni

Minggu, 24 September 2023 | 10:20 WIB

Ekonomi China Loyo, Gimana Nasib Ekspor Indonesia?

Kamis, 21 September 2023 | 22:35 WIB

Jogja Trade Expo 2023: Cantik, Unik dan Menarik

Rabu, 20 September 2023 | 20:20 WIB

neuCentrIX Buka Peluang Kolaborasi Internasional

Selasa, 19 September 2023 | 19:21 WIB
X