11 Tahun Tokopedia, Jadikan Produk Lokal Menjadi Juara

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan HUT ke-75 RI, Tokopedia memasuki usia ke-11. Perusahaan teknologi buatan Indonesia ini sekarang terdiri dari lebih dari 8,6 juta penjual yang 94%nya berskala ultra mikro, dikunjungi lebih dari 90 juta masyarakat per bulan dan menjangkau 98% kecamatan di Indonesia.

Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan, “Merayakan usia baru, khususnya di tengah pandemi seperti ini, tentu harus disertai dengan semangat baru untuk terus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Selama 11 tahun, Tokopedia melihat dengan dekat bagaimana keberanian, kegigihan dan harapan para pegiat usaha di Indonesia dalam berkontribusi signifikan terhadap perekonomian.”

“Karena mereka, lebih dari 1% perekonomian Indonesia telah terjadi di atas Tokopedia. Kami sangat bersyukur karena walau pandemi memukul keras, seluruh mitra strategis Tokopedia, baik penjual, pembeli, pemerintah dan mitra strategis lainnya, berkolaborasi lebih gencar dalam membantu para pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM, bertahan sekaligus berkontribusi memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi,” lanjut William.

BERITA REKOMENDASI