11 Tahun Tokopedia, Jadikan Produk Lokal Menjadi Juara

Sekitar 80 persen penjualan produk Dua Coffee, seperti biji kopi hingga kopi literan, datang dari Tokopedia. Dua Coffee juga berinovasi menghadirkan produk makanan siap saji dan camilan.

Amalia juga mengungkapkan bahwa Tokopedia sangat membantu Dewa Collection Bali tetap beroperasi di situasi ini. Ia bahkan harus menambah karyawan untuk memenuhi lonjakan pesanan online di tengah pandemi, yang mencapai lebih dari 5x lipat. Amalia kini mempekerjakan lebih dari 30 pengrajin benang dan terus berharap bisa membuka lapangan pekerjaan untuk lebih banyak masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ucok selaku Pendiri Jakcloth, sudah dua kali menggelar bazar fesyen lokal virtual di Tokopedia. Ucok berharap, kolaborasi antara bisnis offline dan online seperti ini bisa membantu membangkitkan perekonomian Indonesia, salah satunya lewat industri fesyen lokal.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menyatakan, “Dengan konsisten memberikan panggung luas bagi para pegiat usaha lokal, salah satunya melalui Tokopedia Play Fest, kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang bangga buatan Indonesia.”

Selain talk show bersama dua menteri, Tokopedia menghadirkan ‘Semangat Baru Talk Show’ dimana para pegiat UMKM berbagi kisah inspiratif menghadapi pandemi dengan teknologi. Melalui talk show ini, Tokopedia berharap semakin banyak pegiat usaha lokal yang tergerak memanfaatkan teknologi demi mempertahankan bisnis dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, sekaligus mendorong kebanggaan masyarakat akan produk buatan Indonesia.

Selanjutnya, ada START Summit Extension bertema ‘Shift in Indonesia’s Technology Landscape’, menghadirkan pakar teknologi Tokopedia yang berbagi cerita perkembangan inovasi Tokopedia sepanjang 11 tahun. Sebagai penutup Tokopedia Play Fest, masyarakat bisa menyaksikan talk show dengan narasumber sejumlah pemimpin di Tokopedia dan dilanjutkan dengan konser amal yang menampilkan penyanyi papan atas, seperti Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Andmesh Kamaleng. (*)

BERITA REKOMENDASI