2019, Telkom Bidik 7 Juta Pelanggan Indihome

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Telkom Tbk sepanjang tahun 2019 menargetkan penambahahan 7 juta pelanggan Indihome dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Bank Negara (Himbara) meliputi PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonsia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) guna memudahkan pembayaran bagi pelanggan lama maupun pelanggan baru perseroan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan, Rabu (30/1), di kantor Plasa Telkom Yogyakarta oleh Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana bersama perwakilan empat bank BUMN yaitu Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria, SVP Hubungan Divisi Kelambagaan BNI G C Koen Yuliawan, SVP Credit Card Group Bank Mandiri Vira Widiyasari dan Kadiv Kartu Kredit BRI Wibawa Prasetyawan.

"Semangat sinergi BUMN mewarnai terjalinnya sinergi antara Telkom dan Bank Himnbara dengan fokus memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pelangga. Baik pelanggan Himbara maupun pelanggan Indihome," kata Siti Chorina kepada wartawan.

Dia menjelaskan pelangan akan mendapat keuntungan diskon pembayaran tagihan apabila melakukan transaksi melalui kartu kredit atau debit bank plat merah ini. Kerjasama ini sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia dan sejakan dengan upaya pemerintah mewujudkan Idonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Indonesia.

"Tebaran layanan kami mulai dari Aceh sampai Papua dengan jumlah pelanggan sampai dengan Desember 2018 mencapai 5,1 juta. Karena itu perlu hal-hal baru, salah satunya kolaborasi dengan Himbara ini," kata Siti Choiriana.

Siti Choiriana menambahkan perseroan sebelumnya telah menerapkan sistem autodebet dalam pembayaran tagihan. Adanya kolaborasi ini akan memudahkan Telkom dalam mengkampanyekan masyarakat digital Indonesia, sekaligus mendorong pencapaian target 7 juta pelanggan.

Senior Vice President Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto menilai program ini dapat dimanfaatkan ebagai sarana untuk menjalin kerjasama dengan nasabah. 

"Kami akan mulai di lingkungan internal terlebih dulu. Saat ini, kami memiliki 1,8 juta pemegang kartu kredit sehingga target 7 juta optimis bisa tercapai," ujarnya.

Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Wibawa Prasetyawan juga optimis target itu bisa tercapai pada pertengahan tahun ini. Kerjasama ini juga dirasa menguntungkan bagi pihak bank karena dapat membangun kedekatan lebih intens dengan nasabah. (Tom)

BERITA REKOMENDASI