2020, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Digital Terbesar di Asteng

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah memiliki target pada tahun 2020, lndonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Sehingga nantinya akan memberikan segudang manfaat bagi pelaku usaha dan konsumen. 

"Pada tahun 2020,  lndonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Sehingga nantinya akan  memberikan segudang manfaat bagi pelaku usaha dan konsumen,” kata, Komisaris lndependen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Cyrillus Harinowo di Jakarta, Kamis (27/9).

Dikatakan, perkembangan teknologi dan era digitalisasi mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri perbankan. Masyarakat yang tersebar di 17 ribu pulau di Indonesia berkesempatan untuk mengakses ekonomi digital secara merata. Sehingga, ekonomi digital berpotensi untuk terus bertumbuh di Indonesia. 
Apalagi saat ini potensi infrastruktur Teknologi lnformasi dan Komunikasi (TIK) telah mencakup sekitar 90 persen dari populasi dengan lebih dari 126 persen  tingkat penetrasi mobile. 

Selain itu, tingkat pengguna internet juga telah mencapai 51,8 persen dari total penduduk Indonesia.  Karena itu, BCA menyadari bahwa inovasi berbasis teknologi mampu menjawab kebutuhan masyarakat melalui layanan keuangan yang mudah, cepat sekaligus murah. Oleh karena itu, BCA senantiasa melakukan berbagai inovasi dalam rangka meluncurkan berbagai solusi dan  layanan perbankan berbasis digital yang memberikan  kemudahan pelayanan dan transaksi kepada nasabah.

Executive Vice President Learning and Development BCA Lena Setiawati mengatakan, transformasi digital yang belakangan dianut oleh perusahaan-perusahaan besar, juga turut menggairahkan generasi millennials untuk berpacu dan berlomba dalam ide, inisiatif, inovasi, dan kreativitas untuk memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk menjadi entrepreneur. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI