Acer Indonesia Raih Top Brand Award 2018

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRJOGJA.com) – Acer Indonesia kembali membuktikan diri sebagai notebook pilihan masyarakat Indonesia dengan memenangkan Top Brand Award 2018 yang diselenggarakan majalah MARKETING dan Frontier Consulting Group untuk kategori Notebook/Laptop. Pada kategori tersebut, penghargaan ini merupakan yang kesebelas kalinya secara berturut-turut diraih Acer Indonesia sejak 2008.

"Prestasi ini merupakan apresiasi luar biasa bagi kami. Penghargaan ini menunjukkan kemampuan Acer Indonesia dalam mempertahankan kesetiaan dan kepuasan pelanggan terhadap brand. Tidak saja bagi pelanggan consumer, tapi juga korporasi dan enterprise," ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia dalam keterangan resminya kepada krjogja.com, Rabu (21/3).
 
Dikatakan Herbet Ang, berdasarkan hasil survei Top Brand yang dilakukan Frontier Consulting Group, Acer berhasil menempati posisi teratas pada kategori Notebook/Laptop dengan Top Brand Index (TBI) mencapai 31,7 persen. Angka tersebut jauh mengungguli pesaing terdekat yang masing-masing hanya mendapatkan nilai indeks sebesar 23,6 persen dan 10,9 persen. Keunggulan Acer dalam survei ini ditentukan tiga parameter, yaitu Top of Mind Share, Top of Market Share dan Top of Commitment Share.

"Dengan sengitnya persaingan dan banyaknya pemain di industri ini, kami bangga bisa menjadi yang terdepan dalam memimpin dan menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi pemenuhan kebutuhan teknologi masyarakat di Indonesia. Tentu kami menjadi semakin terpacu untuk terus memberikan yang terbaik bagi pengguna setia," tambahnya.
 
Terpisah Handi Irawan, CEO Frontier Consulting Group mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada lebih dari 100 merek yang tergolong teratas di industrinya. Acer merupakan merek komputer terdepan yang berhasil mencatatkan prestasi istimewa sebagai notebook pilihan masyarakat Indonesia selama 11 tahun berturut-turut. 

"Kami berharap ke depannya Top Brand Award dapat terus menjadi brand tracking survey terdepan di Indonesia sebagai acuan masyarakat akan merek-merek terbaik di bidangnya," ungkap Handi.
 
Survei ini dilakukan kepada 14.000 responden di 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar dan Manado. Penghargaan bergengsi ini telah diselenggarakan sejak tahun 2007 oleh Frontier Consulting Group bekerja sama dengan majalah MARKETING. (Feb)

 

BERITA REKOMENDASI