Ajak UKM Bangkit di Era Pandemi, Ninja Xpress Luncurkan Aksilerasi

Untuk klasterisasi skala bisnis UKM dibagi menjadi tiga. Yang pertama Klaster A, yakni UKM dengan omset lebih dari Rp 1 miliar per tahun yang akan fokus untuk bertemu dan melakukan presentasi bisnis kepada calon investor. Kedua, Klaster B, di mana UKM dengan omset Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar per tahun yang akan berfokus membuat kampanye di media massa hasil kolaborasi antara peserta, Ninja Xpress, dan pemangku kepentingan lainnya sesuai kebutuhan.

“Terakhir, Klaster C yaitu UKM dengan omset di bawah Rp 500 juta per tahun dan akan berfokus pada pembuatan kampanye pemasaran (event) digital hasil kolaborasi antara peserta dan Ninja Xpress serta pemangku kepentingan lainnya sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Hasil akhir yang diharapkan pada program Aksilerasi adalah setiap UKM akan naik kelas ke klaster selanjutnya. “Untuk parameter sukses, nomor 1 kita akan melihat klasterisasi untuk masing-masing mitra UKM kita, apakah omsetnya naik, follower di sosmed naik, itu indikator bahwa mereka bisa menciptakan service dan produk-produk mereka itu lebih baik. Lalu kita lihat apakah juga jumlah tenaga kerja yang ditarik itu naik atau turun,” pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI