Alasan Menggunakan Monitor Gaming yang Melengkung

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bagi para gamer, monitor menjadi salah satu ‘alat tempur’ untuk memainkan game-game kesukaannya. MSi yang mengembangkan monitor gaming sejak tahun 2017 kini menghadirkn monitor gaming melengkung.

“Kami berkomitmen menghadirkan revolusi visual ke pasar Indonesia dan memungkinkan semua pengguna menikmati Monitor Gaming Melengkung kami, setiap saat. Kami berharap MSI Gaming Monitor menjadi nomor 1 di Indonesia dan kami dapat memperkenalkan lebih banyak produk inovatif kepada pengguna MSI tahun ini,” kata Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan bagi MSI, termasuk untuk produk monitor gaming melengkung. Menurut laporan NewsZoo, pemain di Indonesia bisa menghabiskan total US$1,1 miliar untuk kebutuhan gaming pada tahun lalu. Di antara pengguna Internet Indonesia, sebanyak 67 persen pria dan 59 persen perempuan ternyata bermain game menggunakan PC.

Apa alasan harus menggunakan monitor melengkung?

Memberikan Pengalaman Mengesankan

Kelebihan terbesar dari monitor layar lengkung (Curved Monitor) terletak pada kemampuannya dalam menawarkan pengalaman menonton yang lebih mengesankan bagi para gamer melalui panel yang melengkung. Di layar datar (flat), Anda hanya bisa melihat visual dalam bentuk dua dimensi saja. Namun, dengan monitor layar lengkung dari MSI (MSI Curved Gaming Monitor), melalui desain lengkungan, baik horizontal maupun vertikal, mampu membuat tampilan apa pun pada monitor masuk ke seluruh area penglihatan Anda, dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas. Dengan begitu, selama permainan Anda dapat lebih nyaman dalam menikmati game.

Pengalaman Menonton yang Lebih Nyaman

Tingkat kelengkungan layar merupakan faktor penting yang mempengaruhi kenyamanan menonton di sebuah PC. Monitor komputer dengan layar lengkung dapat membantu mengurangi kelelahan mata karena bentuk lengkung layar secara fisik sama dengan bentuk permukaan mata. Jadi, penglihatan Anda cenderung lebih luas saat menonton terus menerus dalam jarak dekat. Monitor gaming MSI menggunakan panel layar lengkung dengan tingkat kelengkungan 1500R/1800R yang membuatnya lebih nyaman dan cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, dari komputasi umum hingga gaming. Anda juga dapat menikmati game selama 24 jam 7 hari seminggu tanpa khawatir terjadi gangguan pada bola mata.

Harganya Terjangkau

Walau banyak rumor yang mengatakan bahwa monitor gaming layar lengkung masih lebih mahal dibandingkan monitor gaming layar datar (flat), tetapi kenyataannya monitor gaming layar lengkung ini semakin populer dan semakin umum di pasar game. Saat ini, MSI sendiri memiliki berbagai pilihan monitor gaming layar lengkung yang bisa didapatkan mulai dari harga terjangkau hingga kelas premium dengan kemampuan 4K UHD atau monitor G-SYNC untuk kelas e-Sport. (*)

BERITA REKOMENDASI