Angkasa Pura I Gelar Program Padat Karya di Maros

MAKASSAR.KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar program padat karya tunai (cash for work) di Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (17/03/2019). 

Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilakukan secara serentak di 10 lokasi di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bersama BUMN dan Kementerian BUMN ke-21 tahun 2019.

"Kegiatan padat karya tunai ini selain akan membuka lapangan kerja, sekaligus merupakan upaya pemberdayaan masyarakat desa. Khususnya yang masih perlu dikembangkan, bersifat produktif, serta mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di lokasi kegiatan. 

Dalam melaksanakan program padat karya tunai di Maros, Angkasa Pura I bersama PT Semen Tonasa mengadakan kegiatan kerja bakti lingkungan, pengecatan pagar warga, pembersihan saluran air,  melakukan penyuluhan tentang pemisahan sampah, dan daur ulang sampah. Selain itu juga dilakukan sosialisasi penanggulangan penyakit demam berdarah dengan melibatkan 100 anak muda komunitas milenial BUMN dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Angkasa Pura I menyerahkan bantuan berupa 1 unit sepeda motor pengangkut sampah, 2 unit mesin pemotong rumput, dan seribu paket sambako. Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Direkur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi kepada Wakil Bupati Maros Andi Harmil Mattotorang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura I atas bantuan dan peran aktifnya dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjalankan program padat karya tunai ini," ujar Wakil Bupati Maros Andi Harmil Mattotorang.

Andi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik antara Angkasa Pura I dengan Pemerintah Kabupaten Maros serta para stakeholder terkait. (Imd)

BERITA REKOMENDASI