Angkasa Pura II Percepat Vaksinasi Bagi Masyarakat Desa DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Direktur Keuangan Angkasa Pura II Wiweko Probojakti menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta rupiah kepada KAFEGAMA DIY. Selanjutnya dana tersebut diserahkan kepada SONJO untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi di perdesaan DIY.

“Angkasa Pura 2 melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berkomitmen untuk menyalurkan dana sosial bagi masyarakat yang membutuhkan”, jelas Wiweko yang dikenal dengan panggilan Dodit di sela acara penyerahan tersebut dilakukan di Kampus FEB UGM Yogyakarta (Jumat, 15/10/21).

Menurut Wiweko, selama Pandemi Covid-19 Angkasa Pura 2 secara finansial terdampak negatif namun kewajiban TJSl tetap dilaksanakan. Dalam memberikan bantuan sosial, tidak hanya di wilayah kerja Angkasa Pura 2 namun juga mencakup wilayah di seluruh tanah air.

“Kami mendukung kegiatan sosial yang dilakukan KAFEGAMA DIY dan SONJO karena kegiatan percepatan vaksinasi dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi”, tegas Wiweko.

Wiweko berjanji untuk mendukung kegiatan sosial yang merupakan kolaborasi KAFEGAMA DIY dan SONJO melalui Program TJSL Angkasa Pura 2.

“FEB UGM selaku institusi yang memayungi KAFEGAMA DIY memberikan apresiasi kepada Angkasa Pura 2 yang telah memberikan bantuan dana kegiatan kolaborasi KAFEGAMA DIY dan SONJO”, ungkap Didi Achjari (Dekan FEB UGM).

Didi berharap bantuan tersebut dapat digunakan secara efektif dan efisien. Ke depan Didi berharap KAFEGAMA DIY tetap berkegiatan dengan berpegang pada prinsip “guyub, rukun dan migunani”.

Gayung sambut dengan sambutan Dekan FEB UGM, Bogat AR (Ketua Kafegama DIY) menyatakan pengurus dan anggota KAFEGAMA DIY siap melaksnakan kegiatan untuk mendukung pemulihan ekonomi, termasuk percepetan vaksinasi di DIY.

“Di masa pandemi kami telah melakukan berbagai kegiatan sosial misalnya pembagian sembako, dukungan untuk pembangunan shelter dan percepatan vaksinasi”, ungkap Bogat AR.

“Kami dari SONJO akan menggunakan dana bantuan dari Angkasa Pura 2 dengan sebaiknya-baiknya”, jelas Rimawan Pradiptyo (Penggagas/Koordinator SONJO). Dalam setiap kegiatan SONJO kami melibatkan partisipasi aktif masyarakat baik dalam pelaksanaan maupun dalam pendanaan.

Selama ini aktivitas SONJO telah memperoleh bantuan dan dukungan dari Pemerintah (Pusat/Daerah), Perusahaan (Swasta/BUMN), Perguruan Tinggi (PTN/PTS), Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Organisasi Profesi, dan Komunitas Masyarakat. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI