Angkasa Pura II Tawarkan Millennials Travel Experience

JAKARTA, KRJOGJA.com –Tingginya potensi traveler milenial, turut dibidik PT Angkasa Pura II (AP II). Konsep destinasi digital diperkenalkan. Namanya, Millennials Travel Experience. Program ini diharapkan mampu mendukung target besar pendapatan tahun 2019.
 
Millennials Travel Experience diarahkan agar para kaum milenial bisa mendapatkan pengalaman tidak terlupakan. Teknisnya, AP II mengembangkan portofolio produk hingga service. Pemenuhan target dilakukan dengan rejuvenasi kepada semua aspek operasi bandara.
 
“AP II akan fokus pada pasar milenial. Pangsa pasarnya sangat menjanjikan. Untuk menggaet mereka, kami mengembangkan portofolio produk dan service yang terbaik. Harapannya, pelayanan secara umum mengalami peningkatan signifikan,” ungkap Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin, kemarin.
 
Program Millennials Travel Experience dikembangkan dalam beberapa konsep. Seperti dalam self check-in, self bagage drop, juga automated gate. Beragam fasilitas juga diberikan. Ada travel apps, shop apps, dan fasilitas charging.
 
AP II juga mengoptimalkan aktivitas milenial di media sosial. Wi-Fi dan instagramable spot diberikan untuk optimalisasi konten. Berbagai keceriaan, nuansa adventure hadir melalui game, robot, dan unique experience. Fasilitas sharing idea dalam co-working area dan feedback pun ada. Tidak lupa, AP II juga menawarkan banyak value dari shop, earn, dan redeem. Konsep penerapannya retail loyalty program.
 
“Bicara milenial, arahnya serba digital. Mereka sangat aktif di dunia maya. Mulai aktivitas di media sosial hingga browsing. Untuk itu, Millennials Travel Experience menyediakan semua kebutuhan para generasi zaman now. Apapun latar belakang mereka, Millennials Travel Experience akan membuat nyaman dengan pengalaman perjalanan terbaik,” terang lagi.
 
Secara umum, ada banyak ungkapan yang digunakan untuk menggambarkan kaum milenial. Ada ungkapan Generasi Y, Generation Next, Next Gen, hingga Echo Boomers. Muncul juga iGeneration atau generasi net. Mereka punya kesamaan dengan Generasi Y, tapi mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu. Mereka sangat multitasking. Karakternya terus bergerak.
 
“Generasi milenial kami tempatkan sebagai orientasi market potensial. Value mereka sangat besar. Mereka harus dirawat dengan baik melalui berbagai penawaran menarik. Millennials Travel Experience sesuai karakter para milenial,” ujarnya Awaluddin lagi. (*)
 

BERITA REKOMENDASI