AP I Raih Penghargaan Apresiasi Indonesia Untuk BUMN 2018

JAKARTA.KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih penghargaan dalam ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. 

Pada ajang tersebut, Angkasa Pura I dinobatkan sebagai "SOE with Best Support for IMF – WB Annual Meeting 2018", "BUMN Popular di Sektor Transportasi" dan "Top 5 Popular SOE in Transportation Sector" untuk kategori Tranportation & Warehousing. 

Piagam apresiasi diserahkan langsung Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad dan diterima langsung oleh Direktur Pemasaran & Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (23/11) malam.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja positif Angkasa Pura I yang senantiasa berkomitmen dalam upaya peningkatkan konektivitas udara serta peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara di Tanah Air," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji.

Penghargaan ini, kata Devy, juga sebagai apresiasi atas kerja keras Angkasa Pura I dalam mendukung pelaksanaan IMF – World Bank Annual Meeting 2018 di Bali beberapa waktu yang lalu.

Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018 merupakan ajang apresiasi kepada perusahaan BUMN terbaik di Indonesia yang berhasil menunjukan kinerja positif, memiliki citra perusahaan yang baik di mata masyarakat. Termasuk di dalamnya anak perusahaan BUMN dan beberapa perusahaan BUMD yang dapat menunjukkan prestasinya di tengah masyarakat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini juga diberikan penghargaan khusus kepada perusahaan BUMN yang mampu menyumbangkan devisa untuk negara dalam sebagai hasil kegiatan ekspor perusahaan serta kontribusi dalam membantu penanganan bencana.

Metode pengukuran penerima apresiasi menggunakan tools media monitoring untuk mendapatkan perusahaan-perusahaan dengan cangkupan pemberitaan yang luas sehingga menjadikannya sebagai perusahaan popular. Hasil Penelitian mendapatkan 31.279 pemberitaan BUMN (termasuk anak perusahaan dan BUMD) melalui 146 media daring Indonesia melalui media monitoring tools. Jumlah ini didapat dari pemberitaan bulan Januari-Juni 2018 dengan menggunakan kata kunci sebanyak 300 kombinasi.

Untuk mendapatkan pemenang perusahaan BUMN pahlawan devisa, dilakukan penelitian kualitatif data yang didasari pada poin-poin penilaian: Laba Perusahaan, Pertumbuhan Ekspor, dan Hilirisasi. Sedangkan untuk BUMN penyelamat bencana, dilakukan kegiatan desk research pengumpulan data perusahaan-perusahaan BUMN yang telah melakukan kegiatan tanggap bencana yang telah dipublikasikan oleh media-media mainstream. (Imd)
 

BERITA REKOMENDASI