AP II Gratiskan Parkir di Terminal 3

TANGERANG (KRjogja.com) – PT Angkasa Pura II memberlakukan sejumlah kebijakan strategis guna mendukung kelancaran operasional Terminal 3 baru Bandara Soekarno Hatta. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang di terminal yang baru lima hari dioperasikan itu.

Plt Dirut PT Angkasa Pura II (AP II), Djoko Murjatmodjo mengatakan, kebijakan baru tersebut antara lain menetapkan area parkir pesawat (Apron) Terminal 3 baru dikhususkan hanya untuk pesawat Garuda Indonesia. "Sebelumnya sempat ada pesawat non Garuda juga yang parkir, namun mulai kemarin sudah ditetapkan maskapai Garuda saja," jelasnya, Minggu (14/8/2016).

Menurut Djoko, penetapan parkir di apron Terminal 3 baru tersebut bisa mempercepat, mempermudah dan memperlancar operasional Garuda. Selain itu, guna mendukung ketepatan jadwal penerbangan, seluruh proses keberangkatan dan kedatangan penumpang dipastikan melalui garbarata atau aviobridge dari terminal ke pesawat maupun sebaliknya.

Sementara itu, terkait dengan pelayanan penumpang di sisi darat, AP II memutuskan untuk membebaskan biaya parkir kendaraan bermotor hingga di gedung Terminal 3 waktu yang belum ditentukan. Hal ini juga merupakan salah satu rencana kontingensi untuk mengurai kepadatan di jalur kendaraan di area kedatangan.

"Semua kendaraan pribadi yang mau menjemput diharapkan masuk ke gedung parkir, dan penumpang yang dijemput kendaraan pribadi langsung kami arahkan ke gedung parkir. Jalur kendaraan bermotor di area kedatangan hanya untuk taksi dan transportasi publik lainnya," kata Djoko Murjatmodjo. (Imd)

BERITA REKOMENDASI