Astra Life Fokus Bangun Saluran Multi Distribusi

YOGYA (KRjogja.com) – PT Astra Aviva Life (Astra Life) yang berhasil membukukan pencapaian gemilang pada tahun 2015 sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Hingga bulan Mei 2016, perseroan telah membukukan premi tahunan equivalen sebesar Rp 152 milyar dengan total aset sebesar Rp 2.8 triliun atau masing – masing tumbuh sebesar 31% dan 43%, dengan total pencapaian premi bruto sebesar Rp 877 milyar dari target Rp 2 triliun pada tahun 2016.
 
Sejalan dengan hal tersebut, Astra Life kembali menegaskan posisi serta pendekatan perusahaan terhadap konsumen melalui pengembangan saluran distribusi blue ocean dan strategi ‘pull’ dalam pasar asuransi jiwa.  Pendekatan ini ditegaskan oleh Auddie A Wiranata yang telah bergabung dengan Astra Life sejak awal berdiri dan kini memimpin perseroan sebagai Presiden Direktur sejak April 2016.

Auddie menjelaskan bahwa dirinya sangat beruntung bisa menjadi bagian dari tim yang menggambar blue print perseroan sejak awal, dimana semua proses dimulai dari sekedar pertukaran pikiran yang dituangkan dalam selembar kertas hingga menjadi Astra Life yang kita lihat hari ini. “Perusahaan yang dimulai dari DNA, kini telah menjadi perusahaan asuransi jiwa yang kuat serta dapat diandalkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami sangat bersyukur, namun perjalanan baru saja dimulai,” lanjut Auddie yang menggantikan Menggantikan Phillip C Wilcock.
 
Astra Life kini fokus untuk membangun saluran multi distribusi untuk memberikan multi produk kepada multi segmen masyarakat.  Salah satu saluran distribusi blue ocean yang telah dikembangkan adalah Financeassurance, dimana Astra Life mampu mendistribusikan asuransi jiwa melalui perusahaan pembiayaan yang meliputi perlindungan jiwa kredit serta asuransi mikro. (*)

BERITA REKOMENDASI