AXA Mandiri Lakukan Literasi Keuangan Bagi Guru Ekonomi

YOGYA (KRjogja.com) – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) melakukan kampanye literasi keuangan pada ratusan guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mata pelajaran ekonomi di Yogyakarta. Literasi keuangan tersebut digelar di SMAN I Yogyakarta, Kamis (10/11/2016).

Direktur Marketing dan Operasional AXA Mandiri, Kartono mengatakan, literasi keuangan bagu guru mata pelajaran ekonomi sangat strategis dalam menanamkan pemahaman tentang literasi keuangan ke masyarakat. 

"Dengan memperkuat pemahaman literasi keuangan para guru, kita berharap bisa menyebarkan pengetahuan tentanh perlunya pengelolaan keuangan yang baik," ujarnya.

Menurut Kartono kegiatan yang dilakukan AXA Mandiri sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK). AXA juga menggelar program yang sama di Medan, Surabaya, Jakarta, Semarang dan beberapa kota besar lain di Indonesia. Secara bersamaan, AXA Mandiri juga menyerahkan sumbangan berupa 200 buku 'Mengenal Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Jasa Keuangan' untuk kelas X kepada SMAN 1 Yogyakarta dan kepada seluruh guru peserta literasi.

Selain guru SMA, kata Kartono literasi keuangan juga dilakukan pada guru-guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Hal yang sama juga dilakukan pada siswa SMA di Makasar dan kota lainnya.  "Dari hasil pertemuan dengan mereka, terkadang guru maupun siswa belum bisa mengetahuan dengan persis bagaimana disiplin mengelola arus keuangan," katanya.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Uminingsih, mengungkapkan terima kasih dengan diserahkannya Asuransi Mandiri Proteksi Kanker kepada beliau dan 9 orang rekannya. Selain itu, dimungkinkan juga bahwa kelas pelatihan bagi guru mata pelajaran ekonomi di DIY ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi para guru, tetapi juga bagi anak didik dan keluarganya. (*)

BERITA REKOMENDASI