Balkondes PGN Dukung Desa Wisata Karangrejo Sebagai Desa Wisata Berkelanjutan Kemenparekraf

MAGELANG,KRJOGJA.com – Kabar gembira datang dari Desa Wisata Karangrejo yang terletak di Magelang Jawa Tengah. Berkat penerapan wisata yang patuh pada standar protokol kesehatan saat pandemi COVID-19 dan ditargetkan menjadi Desa Wisata Mandiri, Desa Wisata Karangrejo mendapatkan sertifikasi sebagai Desa Wisata Berkelanjutan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Sertifikasi diberikan pada Selasa, (2/03/2021)

Sertifikasi ini menjadi salah satu komitmen baru Kemenparekraf untuk mewujudkan pariwisata yang lestari dan sejahtera. Selain itu, juga sebagai bentuk terlaksananya wisata yang berkualitas ditengah kondisi COVID-19 dengan menerapkan 4K yakni Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

“Pada kawasan Desa Wisata Karangrejo, PGN berkontribusi melalui penyaluran dana hibah sekitar Rp 4 Milyar untuk pembangunan dan pembinaan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Karangrejo. Balkondes dibangun untuk menguatkan layanan dan meningkatkan kunjungan wisatawan dengan penyediaan layanan kamar homestay,” ungkap Sekretaris Perusahaan PT PGN Tbk, Rachmat Hutama.

BERITA REKOMENDASI