Bank BPD DIY Syariah Gandeng GoFood Bangkitkan UMKM

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY Syariah berkolaborasi dengan Gofood berupaya membangkitkan usaha UMKM DIY dengan menggelar kelas virtual yang diikuti lebih dari 70 pelaku usaha kuliner partner Gofood maupun yang belum tergabung dalam Gofood.

Para pelaku UMKM pun melakukan terobosan dengan berdagang secara online menggunakan aplikasi secara mandiri maupun menggunakan marketplace di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Syariah Bambang Parmana Hadi mengatakan para pelaku UMKM di DIY mengalami penurunan pendapatan sejak awal pandemi hingga saat ini. Untuk dapat bertahan dan tetap eksis sejumlah pelaku UMKM melakukan sejumlah terobosan, mulai dari berganti usaha sampai menggunakan teknologi berdagang secara online.

” Salah satu cara yang banyak dilakukan pelaku UMKM DIY adalah penjualan online di tengah pandemi. Melihat kondisi UMKM di DIY tersebut, kami berkolaborasi dengan GoFood meningkatkan skill UMKM khususnya dalam menyusun laporan keuangan secara digital agar bisa perlahan membangkitkan usahanya kembali,” tuturnya membuka kelas virtual bersama GoFood, Jumat (13/8/2021).

BERITA REKOMENDASI