Bank Jateng Jalin Aliansi Bisnis

YOGYA (KRjogja.com) – Bank Jateng akan menjalin kerjasama dengan sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD), salah satunya Bank BPD DIY dalam waktu dekat ini. Aliansi bisnis ini guna memperkuat kehadiran BPD dimasing-masing daerah baik berupa berbagi pengetahuan maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar menjadi bank tuan rumah di daerahnya sendiri.

"Kita akan bekerjasama dengan beberapa BPD, termasuk Bank BPD DIY untuk memperkuat kehadiran BPD di daerah masing-masing," ujar Dirut Bank Jateng, Supriyatno di Yogyakarta, Minggu (28/8/2016) malam.

Supriyanto mengatakan kerjasama antar BPD ini untuk bertukar pengetahuan dan bersama-sama mendidik sumber daya manusia (SDM). Dengan berbekal pengetahuan dan SDM berkualitas, maka BPD akan mampu bersaing dengan perbankan besar lainnya. Nantinya perbankan luar akan sulit masuk ke daerah.

"Jaringannya juga harus kita perluas, mengingat persaingan antar bank mau tidak mau sudah tidak bisa dihindari dan harus dihadapi dengan aliansi bisnis BPD tersebut," tandasnya.

Mantan Dirut Bank BPD DIY ini, pihaknya   terus menghadirkan produk-produk terbarunya kepada masyarakat, menggulirkan dan menyalurkan kredit paling murah. Selain itu, Bank Jateng terus meningkatkan laku pandai dan menjalin linkage dengan BPR melalui bank apek

"Kita mempunyai prinsip kreasi tanpa henti jadi setiap unit dari pimpinan teratas hingga ke bawah harus memikirkan peningkatan pelayanan kepada konsumen. Kita hadirkan produk-produk yang kompetitif," kata Supriyanto. (R-4)

 

BERITA REKOMENDASI