Bantu UKM Hadirkan Bahan Baku dari Luar Negeri, Ninja Xpress Hadirkan ‘One Stop Procurement Solution’

JAKARTA, KRJOGJA.com – Memahami bahwa masih banyak UKM/shipper yang kesulitan dalam penyediaan bahan baku khususnya dari luar negeri, Ninja Xpress hadirkan layanan satu pintu pengadaan barang (one-stop procurement solution) yang mudah, menguntungkan, dan aman melalui Ninja Direct.

Berdasarkan hasil laporan yang dilakukan DPD group bersama Ninja Xpress terkait E-commerce Southeast Asia (SEA) Barometer Report 2021 – Uncovering SEA online shoppers & delivery preferences, diketahui bahwa lebih dari separuh responden di Indonesia (52%) melakukan pembelian dari situs atau web asing, dan sebagian besar menyatakan telah melakukannya beberapa kali. Selain membeli dari dalam wilayah SEA, negara Asia seperti China, Hong Kong, Taiwan, Jepang dan Korea Selatan menjadi e-commerce yang paling banyak dicari.

Namun, dalam prakteknya pembeli online khususnya shipper yang membeli bahan baku untuk tokonya dari luar negeri mengalami beberapa kendala dalam melakukan transaksi mulai dari kendala bahasa, kesulitan mencari supplier terpercaya dengan bahan baku berkualitas, rumitnya peraturan perdagangan lintas batas, hingga sulitnya melacak paket pengiriman secara real-time. Hal ini didukung dengan data yang menunjukkan bahwa hanya 28% responden dari Indonesia yang berpendapat pengiriman/pengembalian barang dari luar negeri mudah dan transparan.

Menanggapi hal tersebut, Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan, “Sebagai wujud komitmen Ninja Xpress dalam memahami kebutuhan shipper dan untuk Siap membantu shipper Sampai ke Tujuan, kami menghadirkan Ninja Direct yang menyediakan layanan pengadaan bahan baku dari luar negeri dengan pengalaman lebih mudah dan tanpa repot. Dan tidak hanya membeli bahan baku dari luar negeri, shipper atau UKM juga berkesempatan menjual barangnya ke luar negeri melalui Ninja Direct.”

BERITA REKOMENDASI