Batik Air Serahkan Rolls Royce ke Kemensos

JAKARTA (KRjogja.com)- Maskapai dengan layanan full service Batik Air menyerahkan satu unit mobil Rolls Royce kepada Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa (06/12/2016). 

Mobil seharga Rp 8 miliar ini selanjutnya akan dilelang melalui Balai Lelang Negara dan uangnya diserahkan ke kas negara sebagai Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Mobil Rolls Royce tersebut merupakan grand prize dari program undian 'Pergi Dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls Royce'. Program undian dilaksanakan dari Agustus 2015 hingga Januari 2016, dengan hadiah bulanan berupa 2 unit Honda Jazz dan 1 unit Mercedes Benz.

"Rolls Royce kami serahkan ke Kemensos karena pada saat penarikan undian grand prize pada Januari 2016 tidak ada pemenangnya," kata Direktur Utama Batik Air, Capt. Achmad Luthfie saat acara penyerahan Rolls Royce.

Menurut Achmad Luthfie, karena tidak ada pemenang grand prize maka mobil mewah itu menjadi Hadiah Tidak Tertebak (HTT) dan wajib diserahkan ke Kemensos. "Penyerahan HTT ini sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 31 tentang izin undian di Pasal 25," jelasnya.

Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial, pada Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kemensos, Mira Riyati Kurniasih mengatakan, hadiah utama dari Batik Air yang diserahkan sesuai dengan ketentuan. "Kami apresiasi dengan Batik Air sehingga menunjukkan undian ini transparan dan akuntabel," ujar Mira.

Dijelaskan Mira, setiap hadiah tidak tertebak yang diterima Kemensos akan disalurkan kepada masyarakat. Namun khusus hadiah barang mewah tidak disalurkan, melainkan dilelang yang uangnya akan diserahkan ke Pemerintah sebagai PNBP. (Imd)

 

BERITA REKOMENDASI