Bayar Pajak Kendaraan Lewat e-Samsat, Warga Bantul Bawa Pulang N-Max

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Surwanto warga Bantul berhak membawa pulang sepeda motor Yamaha N-Max dalam pengundian pelayanan e-Samsat yang digelar di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sleman, Rabu (11/12/2019). Pengundian ini khusus bagi para wajib pajak di DIY yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui layanan e-Samsat Bank BPD DIY dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) melalui mesin e-Posti pada periode 1 Desember 2018 hingga 31 November 2019.

Direktur Umum (Dirut) Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan layanan e-Samsat akan memudahkan masyarakat dalam membayar perpanjangan pajak mobil maupun sepeda motor. Dengan layanan ini wajib pajak tak perlu mengantre di Kantor Samsat dan cukup melakukannya di box ATM serta e-Posti dengan proses pembayaran cepat tak sampai tiga menit.

“Dengan e-Samsat dan e-Posti wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor dengan sangat mudah di jaringan ATM Bank BPD DIY. Sekaligus memperoleh notice pajak (Surat Ketetapan Pajak Daerah) dan pengesahan atau validasi STNK secara elektronik tanpa perlu antre lagi,” ungkap Santoso Rohmad.

Hingga kini setidaknya telah tersedia hampir 20 unit mesin e-Posti yang terpasang di kantor-kantor Cabang BPD DIY maupun Samsat masing-masing kota dan kabupaten. Kedepan jumlah pengadaan mesin e-Posti akan ditingkatkan seiring dengan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan memanfaatkan layanan e-Samsat

“Kedepan kami akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan produk dan layanan berbasis digital guna memenuhi dan mempermudah kebutuhan transaksi nasabah," terangnya.

Selain hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Yamah N-Max, diundi juga dua unit motor Honda Beat. Ada pula lima unit LED TV 32 inch dan sepuluh unit smartphone bagi masing-masing pemenang. (Van)

BERITA REKOMENDASI