Bea Cukai Kenalkan Pita Cukai 2021 untuk Perangi Rokok Ilegal

Di Jawa Timur, Bea Cukai Sidoarjo berkolaborasi dengan Pemkot Mojokerto menyelenggarakan sosialisasi ketentuan di bidang cukai hasil tembakau dan cara identifikasi puta cukai 2021.

Bertempat di Pendopo Rumah Rakyat Kota Mojokerto, kegiatan ini diselenggarakan dengan mengundang 200 pedagang toko yang tersebar di 18 kelurahan di wilayah Kota Mojokerto dan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Kota Mojokerto. Sosialisasi ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan umum kepada masyarakat tentang cara identifikasi adanya pelanggaran di bidang cukai hasil tembakau.

Kegiatan pengenalan desain pita cukai juga dilakukan oleh Bea Cukai Meulaboh dan Bea Cukai Timika. Pengenalan desain pita cukai 2021 diberikan kepada seluruh pegawai melaui program pengembangan kompetensi pegawai (P2KP).

”Dengan adanya kegiatan ini, tentunya akan menambah pemahaman pegawai, ini sangat dibutuhkan dalam bekerja. Berbekal ilmu yang didapat, pegawai dituntut berperan lebih aktf dalam pengawasan dan menekan peredaran rokok ilegeal ke depannya,” ungkap Hatta.(*)

BERITA REKOMENDASI