Berpromosi Makin Keren dengan Sticar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Berkembangnya industri periklanan di Indonesia makin selaras dengan jumlah belanja iklan dari berbagai brand yang terus meningkat. Selain itu, media periklanan juga makin bekembang. Salah satunya metode iklan luar ruang dengan kendaraan bermotor sebagai medium yang sedang naik daun.

Tidak hanya iklannya yang dapat berjalan ke mana saja. Namun pengiklan juga dapat melacak dan mengetahui seberapa efektif kampanye mereka melalui sistem pelacakan online yang diberikan penyedia jasa. Hal inilah yang coba dikembangkan Sticar, startup lokal yang menyediakan layanan iklan di kendaraan bermotor. Bahkan, Sticar juga merupakan pionir menjamurnya pemain-pemain lain dalam bidang yang sama.

"Bisnis ini tengah menjamur dengan hadirnya banyak pemain-pemain baru dan euforianya dimulai sekitar akhir tahun kemarin. Bisa dibilang kami yang memulai pertama kali metode iklan di kendaraan yang dipadukan dengan teknologi,” ujar CEO Sticar, Rio Darmawan dalam keterangannya kepada KRjogja.com, Kamis (19/10/2017).

Menurut Rio, di tengah persaingan yang sengit, Sticar tidak bisa berdiam diri. Apalagi, awareness dari pelaku bisnis dan kalangan profesional terhadap metode iklan luar ruang yang murah dan efektif seperti Sticar kian meningkat. Untuk menjawab tantangan tersebut, inovasi terus dilakukan yang pada akhirnya membuat Sticar berbeda dengan startup sejenis lainnya.

Salah satu titik pembeda yakni sistem dashboard untuk para pengiklan yang bersifat Real Time. Para pengiklan yang bekerjasama dengan Sticar dapat memantau setiap waktu perkembangan kampanye mereka. "Dashboard yang kami berikan itu real time. Pengiklan dapat memantau jumlah mitra driver yang berjalan, jumlah kilometer yang ditempuh dan juga jumlah orang yang melihat iklan pada saat itu juga. Setiap menit, bahkan setiap detik dashboard mereka akan otomatis melakukan refresh," katanya.

Hal yang menjadi pembeda lainnya adalah sistem pelaporan. Sticar akan mengirimkan report setiap bulan serta memberikan progress mingguan dari kampanye setiap pengiklan. Sistem pelaporan ini juga diberlakukan untuk para mitra. Setiap bulannya mereka akan mendapatkan penghasilan.

Di usianya yang baru menginjak satu tahun, Sticar telah berkembang dengan menjalankan 50 kampanye dari segala jenis brand. Dengan layanannya yang kini telah ada lebih di 15 kota, Sticar terus berupaya menghadirkan sesuatu yang beda setiap tahunnya. "Kami sadar kami tidak berjalan sendiri. Untuk itu kami ingin selalu berinovasi sehingga kami beda dan berkualitas dari yang lain," tutup Rio. (Feb)

 

BERITA REKOMENDASI