Bisnis Kembali Drop, Pelaku Usaha Diharapkan Manfaatkan Teknologi Digital

YOGYA, KRJOGJA.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY meminta agar pelaku usaha dan industri di DIY lebih kreatif dan memanfaatkan pasar melalui teknologi digital atau pemasaran via online di tengah pandemi Covid-19. Sebab bisnis pelaku usaha dan industri di DIY kembali mengalami tekanan alias drop kembali dengan diberlakukannya kebijakan pengetatan dan pembatasan oleh pemerintah sejak pertengahan Januari 2021 lalu.

“Ekonomi kembali tidak karuan dengan kenaikan kasus positif Covid-19 di DIY hingga adanya kebijakan pengetatan pada awal tahun 2021 ini. Tadinya teman-teman semangat optimis ekonomi bisa lebih baik mulai awal tahun, lalu tiba-tiba ada lonjakan kasus Covid-19 dan diberlakukan kebijakan pembatasan maka penjualan mulai ngedrop lagi,” jelas Wakil Ketua Kadin DIY Gonang Djuliastono kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Jumat (22/1/2021).

Gonang menuturkan pihaknya tidak tinggal diam dengan berupaya terus mendorong pelaku usaha dan industri di DIY meningkatkan kreativitasnya dan mengoptimalkan pemasaran online saat ini. Pelaku usaha dan industri mulai dari skala yang paling kecil hingga besar mau tidak mau harus memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

BERITA REKOMENDASI