BPH Migas Apresiasi Kinerja Pertashop di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas (Migas) mengapresiasi kinerja Pertashop Pertamina dengan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax tertinggi se-Indonesia. Pertashop merupakan wujud komitmen Pertamina dalam menyetarakan energi hingga pelosok negeri sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan BBM setara Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dari tengah desa.

“Pertashop ini bisa menjadi percontohan karena dengan penjualan omset 1 kiloliter setiap harinya,” ujar Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa di sela kunjungan kerjanya di Pertashop Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman pada Kamis (3/9/2020).

Fanshurullah mengatakan Pertashop di Desa Umbulharjo tersebut telah menyalurkan BBM harian sebanyak 600 liter per hari, padahal baru berjalan selama tiga bulan sejak Juni 2020. Sedangkan penyaluran di Pertashop bisa mencapai 1 hingga 1,2 KL pada saat akhir pekan atau weekend.

“Pertashop ini merupakan gambaran riil bahwa bisnis ini sangat potensial, kisaran 2,5 tahun bisa kembali modal. Sementara itu, bisnis SPBU saja nilai investasi mencapai Rp 10 miliar dan perlu 10 tahun untuk mencapai break even point (BEP),” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI