BRI dan UMP Dorong UMKM di Banyumas Gunakan QRIS

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Purwokerto, bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggunakan standar kode “quick response” nasional (Quick Response Code Indonesian Standard/QRIS) dalam bertransaksi nontunai.
Program  penggunaan QRIS bagi pelaku UMKM  dengan UMP  diluncurkan pada acara “Sunday Morning (SunMor) UMP” yang berlokasi di halaman Kampus I UMP, Dukuhwaluh,  Kembaran, Banyumas, Minggu (23/1/2022).
Pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto Mustofa Adi Saputro, saat ditemui seusai kegiatan, mengatakan setelah mendapat informasi dari UMP jika di UMP  ada ajang SunMor yang melibatkan lebih dari 200 UMKM.
“Kami langsung gerak cepat untuk ikut menyukseskan kegiatan penggunaan transaksi nontunai,” kata Mustofa  Adi Saputro.
Menurutnya BRI, menginginkan seluruh UMKM yang terlibat dalam SunMor UMP dapat menjadi merchant yang menggunakan QRIS saat bertransaksi.
“Alhamdulillah dari sekitar 230 UMKM, sudah sekitar 100 UMKM yang telah kami akuisisi QRIS-nya dan secara parsial akan kami segerakan untuk kami daftarkan QRIS semua. Ini sinergi BRI dengan UMP untuk bisa mendukung UMKM di Purwokerto,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI